oleh

Yudi Handoko: Terminal Induk Banjarnegara Siap Tampung Pemudik

-Daerah-74 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Jumlah pemudik untuk tahun ini diperkirakan akan meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui, tahun lalu pemerintah melarang masyarakat melakukan mobilisasi penduduk karena pandemi Covid-19. Untuk tahun ini jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat karena pemerintah membolehkan masyarakat mudik meski tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan persyaratan tertentu.

Terminal Banjarnegara, Jawa tengah, sebagai salah satu tujuan mudik masyarakat dari Jakarta, Bandung, dan daerah-daerah lainnya, termasuk dari Jawa Timur, mempersiapkan berbagai langkah untuk menyambut para pemudik.

 

Kepala Terminal Banjarnegara, Yudi Handoko (Foto: Setiawan)

, mengatakan, pihaknya siap menampung masyarakat yang mudik, baik menuju Banjarnegara maupun pemudi yang berangkat dari terminal tersebut ke kota-kota lain.

“Kami bersama rekan-rekan yang bertugas di Termial Banjarnengara siap menampung arus mudik pada tahun ini. Terminal ini memiliki kererbatasan sarana dan persarana, tapi  kami sudah siap menata dan menerima arus mudik dan arus balik,” ungkap Yudi Handoko, kepada Metroheadline.net, di kantornya, Kamis (21/4/2022).

Harapkan kerja sama semua pihak dalam melayani masyarakat yang mudik (Foto: Setiawan)

Ia menambahkan, pihaknya akan siap melayani kedatangan arus mudik dengan setulus hati. Oleh karena itu, pihaknya menata terminal, terutama kebersihannya, dan mengecek agen-agen bis yang ada di terminal tersebut.

“Kami mengimbau agar para awak bis mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Untuk yang belum divaksin, kami siapkan pos-pos di wilayah terminal. Kami juga meminta kerja sama kepada masyarakat dan terutama yang ada di dalam terminal untuk menjaga kebersihan dan keamanan kalau di Terminal Banjarnegara,” pintanya.

Ia berharap kondisi di Terminal Banjarnegara pada saat berlangsung arus mudik dan arus balik berlangsung dengan kondusif. (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed