oleh

Warga RT 02/06 Taman Adiyasa Rayakan Hari Kemerdekaan RI dengan Suka Cita

-Daerah-204 views
KABUPATEN TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini memang berbeda dengan dua tahun berturut-turut. Sebelumnya kita memang merasa terbelenggu oleh rasa waswas, oleh musuh tak kasat mata, Covid-19. Kita seolah merasa terjajah oleh penyakit yang selalu mengintai.

Untuk tahun ini, meskipun masih dengan sikap waspada dan tetap dengan protokol kesehatan, bangsa Indonesia mulai dapat merasakan kembali perasaan gembira sebuah pesta, Pesta Kemerdekaan RI.

Lurah Ade Black mendukung dan mengapresiasi kreativitas warganya dalam merayakan HUT Ke-77 RI (Foto: Vera)

Begitupun dirasakan oleh warga Taman Adiyasa RT 02/06, Deasa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Hari itu, Rabu, 17 Agustus 2022, anak-anak bergembira mengikuti berbagai lomba, mulai lomba makan kerupuk, memasukkan bendera ke dalam botol, balap karung, hingga balap kelereng. Anak-anak kembali menemukan kembali keceriaan mereka.

Akan tetapi, siapa bilang hanya anak-anak yang wajahnya diliputi kebahagiaan. Orangtua mereka, terutama emak-emak mereka, tak kalah hebohnya. Bukan cuma teriakan memberi semangat anak-anak, emak-emak berdaster itu pun turut berlomba.

Emak-emak heboh ayakan HUT Ke-77 RI (Foto: Vera)

Entah apa yang merasuki, emak-emak itu heboh mengikuti lomba terong dengan penuh semangat dan kompak.

“Masa kecil kami bahagia, terus dirasakan sampai saat ini,” celetuk seorang peserta yang langsung disambut, “Iyaaaa,” oleh emak-emak lainnya.

Kegemberiaan pagi itu terus berlanjut pada 15.00 WIB. Acara berlanjut dengan jalan santai dan karnaval. Para peserta kompak memakai pakaian atau kaos merah putih. Rute yang dilalui karnaval di sekitar Perumahan  Taman Adiyasa itu.

Acara bertambah meriah dengan hadirnya Kepala Desa Cikuya, Ade Syafei. Ia sengaja datang untuk memeriahkan acara perayaan Hari Kemerdekaan RI yang dilaksanakan RT 02/06 itu.

“Selamat merayakan Kemerdekaan kita. Selamat bergembira. Tapi jangan lupa tetap menjaga kesehatan dan hidup sehat. Merdeka!” kata kades yang akrab disapa Lurah Ade Black itu.

Ketua RT 02/06, Widodo, tampak hadir dengan wajah sumringah di tengah-tengah warganya. Turut mendampingi adalah Sekretaris RT 02/06, Sudarjo, bersama penasihat RT, Supardi A.H.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh warga itu berlangsung dengan hangat penuh kekeluargaan. Dan, pembagian door prize yang dibagikan kepada 200 peserta jalan santai dan karnaval menjadi penutup yang indah bagi warga setempat. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed