oleh

Warga Kampung Parakanbeusi Girang Antusias Memulai Renovasi Masjid Nurul Muttaqin

-Daerah-283 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Masjid Nurul Muttaqin menjadi sentral kegiatan masyarakat di Kampung Parakanbeusi Girang, Kecamatan Bojongmanik, Lebak, Banten. Di masjid inilah berpusat kegiatan pendidikan anak-anak, terutama kegiatan keagamaan, majlis taklim ibu-ibu maupun bapak-bapak, aktivitas pembinaan anak-anak remaja dan pemuda dengan organisasi remaja Islam masjidnya (Risma).

Di samping itu, masjid itu juga menjadi tempat musyawarah masyarakat untuk kemajuan kampung atau desa. Warga bisa mengajukan dan merundingkan usulan untuk pembangunan di kampungnya, baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Warga Kampung Parakanbeusi Girang sudah lama memimpikan untuk merenovasi masjid mereka yang sudah dimakan usia. Akhirnya, Senin (11/7), masyarakat kampung tersebut tumpah-ruah bergotong-royong memulai pembongkaran Masjid Nurul Muttaqin, ‘masjidnya cahaya orang-orang yang bertakwa’ itu.

Menurut salah seorang tokoh pemuda kampung tersebut, Holil, kepada Metroheadline.net, antusiasme masyarakat dalam bergotong-royong kali ini sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang lainnya. Kali ini semua masyarakat Kampung Parakanbeusi sangat bersemangat karena ingin cepat mewujudkan pembangunan masjid di kampung itu.

Boleh jadi apa yang dikatakan Holil seratus persen benar. Di lapangan, warga dengan peluh bercucuran keringat kompak bahu-membahu melaksanakan pembangunan. Wajah-wajah mereka sumringah, ceria bergembira. Rasa lelah tak terasa dengan hadirnya sesekali celotehan yang membuat gelak-tawa dan menambah semangat.

Tokoh masyarakat setempat, K.H. Ahmad, mengatakan, renovasi masjid tersebut memang menjadi keinginan bersama.

“Kami, masyarakat, sangat berkeinginan sejak lama membangun masjid karena masjid yang ada saat ini kecil. Seiring perjalanan waktu, jumlah penduduk semakin bertambah. Kami ingin membangun masjid yang dapat menampung masyarakat Kampung Parakanbeusi Girang. Jadi, mohon doanya saja, Kang,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan masjid tersebut mendapat rida Allah swt. Pihaknya membuka kesempatan dan peran serta masyarakat yang ingin membantu kelancaran pembangunan masjid tersebut. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed