oleh

Wagub Riza Patria Ngopi Bareng di Kedai Kopi Tak Kie

-Ekbis-285 views

Jakarta, Metro headline.net – Kopi dan teh merupakan minuman yang familiar ditengah masyarakat Indonesia. Dengan mudahnya kedua minuman tersebut dapat dijumpai di warung ataupun kedai yang bertebaran di berbagai tempat.

Salah satunya adalah Kedai Kopi es Tak Kie. Koh Ameng, sang pemilik kedai kopi es Tak Kie menjelaskan, kedai kopi miliknya didirikan sejak 1927 dengan menjual diantaranya bakmie dan kopi sebagai favoritnya.

“Kedai ini pernah disambangi oleh mantan Wagub Sandiaga Uno, Rizal Ramli dan sejumlah tokoh lainnya diantaranya Koh Akuang, bapak Frans, ibu Alien ko dan keluarga Koh Ameng. Saya berharap wabah Corona cepat selesai agar kembali normal dalam berusaha,” harapnya, Sabtu (3/4/2021) dalam acara Ngopi Bareng bersama Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Kedai Kopi Es Tak Kie menjadi salah satu kedai kopi legendari yang wajib Kamu sambangi saat menyapa Kawasan Pecinan Glodok. Selain menjadi kedai kopi tua alias jadul sejak tahun 1927, kedai ini juga memiliki satu varian kopi yang tidak akan ditemukan pecinta kopi di coffee shop manapun selain di Kedai Kopi Tak Kie.

Kedai Kopi Es Tak Kie berdiri di dalam sebuah gang sempit bernama Gang Gloria yang saat ini berubah nama menjadi jalan Pintu Besar Selatan III, Glodok.

Nuansa ketika memasuki kedai ini akan mengembalikan kita ke film-film kungfu yang dibintangi Andy Lau atau Jacky Chan. Kursi yang terbuat dari pohon jati masih terawat dan digunakan dalam kedai tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed