oleh

Wabup Lebak Lantik Mabigus Lapas Kelas III Rangkasbitung

-Daerah-40 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak melantik sekaligus mengukuhkan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, di Aula Lapas, Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutannnya, Ade menyampaikan apresiasinya atas keaktifan kepramukaaan di lapas tersebut.  Karena, katanya menambahkan, gerakan pramuka memiliki tujuan mulia untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum, dan disiplin, yang menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti baik untuk masyarakat dan negara.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak, Ade Sumardi (Foto: Humas)

“Di Pramuka ini sesuai dengan sumpah janji yang diucapkan saat pelantikan bahwa tugas kita adalah mencetak generasi muda yang lebih baik,” ungkap Ketua Kwarcab itu.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, yang dilantik menjadi Ketua Mabifus, Budi Fuswanto, mengatakan, sistem kepramukaan sejalan dengan cita-cita pemasyarakatan, yakni membentuk karakter-karakter individu melalui pembinaan kepribadian yang mampu unggul, berdaya guna, dan berkontribusi kembali dengan lingkungan masyarakat.

“Saya selaku Mabigus Lapas Rangkasbitung beserta jajaran pengurus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan ini,” ungkap Kalapas.

Usai melantik, Ade meninjau hasil kreasi warga binaan dari bahan baku kayu, yakni gitar, meja, dan lainnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed