oleh

Wabup Lebak Hadiri Penandatanganan Pakta Intregitas

-Daerah-40 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Dalam rangka mewujudkan Provinsi Banten bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi, didampingi Sekda Lebak, Budi Santoso, melakukan penandatanganan pakta integritas yang diinisiasi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

Penandatanganan pakta integritas juga dilakukan Kejati Banten dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang dilakukan Penjabat (Pj.) Gubernur Banten,  Al Muktabar. Kejaksaan negeri (kejari) se-Provinsi Banten juga melakukan hal sama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Banten yang ditandatangi oleh kepala daerah masing-masing daerah.

Para hadirin yg menyaksinan penandatangan pakta integritas yang diinisiasi Kejati Banten (Foto: Humas)

Penandatanganan yang diinisiasi Kejati Banten tersebut dilangsungkan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Serang, Jumat (24/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Al Muktabar, Andra Soni (DPRD Provinsi Banten), Leonard Eben Ezer Simanjuntak (Kepala Kejaksaan Tinggi [Kajati] Banten), para kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Banten, para kepala kajari se-Provinsi Banten, dan para kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah dalam terciptanya good governance dan clean government (tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih).

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kepala Kejati Banten atas inisiasi. Suatu hal yang menjadi panduan kita bersama,” ungkap Muktabar.

Sementara itu, Kepala Kajati Banten menekankan, komitmen kuat dari gubernur, para wali kota dan bupati, para kepala OPD bersama segenap unsur pemerintahan untuk anti KKN sebagai salah satu implementasi pencegahan KKN melalui pendekatan sistem terintegrasi.

“Saya dua minggu menjabat menjadi kajati, 14 tersangka saya tetapkan. Hari inilah saya ingin menggugah kita semua untuk berkomitmen dalam rangka pemberantasan KKN,” ungkap Kajati Banten seraya menegaskan akan menindak tegas seluruh lembaganya di Provinsi Banten yang melakukan praktik KKN. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed