oleh

Wabup Danang: UU Kepalangmerahan Perlu Dipahami Mitra Kerja PMI

-Daerah-29 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, membuka sosialisasi UU No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan PP No. 7 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 1 tahun 2018, di Aula Lantai 3 Setda Sleman, Rabu (31/8). Acara turut dihadiri perangkat daerah, panewu, dan PMI kapanewon se-Kabupaten Sleman.

Ia menyambut baik sosialisasi tersebut. Menurutnya, peraturan dan tata kerja terkait kegiatan kemanusiaan menjadi hal yang perlu dipahami oleh mitra kerja PMI. Ia harapkan melalui sosialisasi tersebut dapat melahirkan pemahaman dan visi yang sama dalam menunjang eksistensi dalam tugas kemanusian.

Wabup Danang menerima secara simbolis penyerahan UU  No. 1 Tahun 2018 dan PP No 7 tahun 2019 (Foto: Humas)

”Pemahaman tengang UU Kepalangmerahan ini sangat penting bagi kita, sehingga dalam melakukan kegiatan kemanusiaan kita dapat mengetahui apa yang boleh dan apa yang dilarang berdasarkan UU tersebut.  Dengan pemahaman yang benar maka kita dapat bekerja dan berkarya dalam kegiatan kemanusian dengan aman dan terlindungi,” kata Danang.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan PMI, terutama dalam menanggulangi kasus Covid-19. Meski saat ini kasus Covid-19 tampak melandai, peran PMI masih terus dibutuhkan dalam penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan. Kolaborasi PMI dengan mitra kerja, menurutnya, dapat terus terjalin dan bisa ditingkatkan di masa mendatang.

Dalam kegiatan itu, Wabup Danang menerima secara simbolis penyerahan UU  No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan PP No 7 tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 1 Tahun 2018. Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris PMI DIY, Arif Noor Hartanto. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed