oleh

Wabup Danang Maharsa Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Puji dan Ngudi

-Daerah-40 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, kembali menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga Sleman yang membutuhkan. Penyerahan kursi roda dilakukan di rumah penerima manfaat, Pujo Sumarto, warga Purworejo RT 04 RW 06 Hargobinangun, Pakem, dan Ngudi Wiyono, warga Sleman III, Triharjo, Sleman, Jumat (19/8).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Melalui program kerja tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang sedang sakit dan membutuhkan.

Pujo Sumarto merupakan warga yang mengalami kecelakaan ketika pulang dari masjid sehingga menyebabkan susah berjalan, sedangkan Ngudi Wiyono adalah warga yang mengalami penyakit stroke. Kondisi tersebut yang membuat mereka kesulitan untuk beraktivitas sehari-sehari. Dengan menerima bantuan kursi roda, keduanya bersyukur karena dapat dimudahkan dalam beraktivitas di dalam maupun di sekitar rumah.

Putra Ngudi Wiyono, Abdul Rochim, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk ayahnya yang sedang sakit stroke. Ia berharap, dengan bantuan ini dapat memudahkan dirinya dalam merawat orangtuanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini karena sebelumnya bapak hanya bisa terbaring di kamar selama 3 tahun terakhir. Semoga dengan kursi roda ini, insyaallah bisa semakin mempermudah aktivitas bapak,” ujar Abdul.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Danang Maharsa berharap bantuan dapat memenuhi kebutuhan warga dan dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat meringankan aktivitas penerima bantuan dan bermanfaat untuk jangka panjang.

“Dengan bantuan ini, kami harap bisa membantu warga yang membutuhkan. Dan, untuk pemanfaatannya tidak hanya untuk saat ini tapi juga bisa bermanfaat untuk jangka panjang,” harap Danang. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed