oleh

Wabup Danang Harap Festival Kebudayaan Bregada Dilestarikan

-Daerah-9 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, secara resmi membuka penyelenggaraan Festival Bregada Gamping Gegayengan 2022, di Halaman Kantor Kapanewon Gamping, Jumat (27/5) sore. Lima 5 kelompok bregada dari Kalurahan Nogotirto, Balecatur, Ambarketawang, Trihanggo, dan Banyuraden turut memeriahkan festival tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kesungguhan panitia dalam menyelenggarakan rangkaian Festival Kirab Bregada. Upaya ini patut mendapatkan dukungan sepenuhnya mengingat DIY sebagai daerah istimewa mengemban misi dalam melestarikan warisan budaya,” kata Danang.

Wabup Sleman, Danang Maharsa, secara resmi membuka penyelenggaraan Festival Bregada Gamping Gegayengan 2022 (Foto: Humas)

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan kebudayaan seperti festival ini perlu dilestarikan sebagai bentuk penegasan bangsa yang kaya dan kuat dengan budaya dan adat istiadat.

“Saya juga berharap, penyelenggaraan rangkaian kegiatan budaya semacam ini dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya di wilayah Kepanewon Gamping, namun juga di seluruh wilayah Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Wabup Sleman itu melakukan pelepasan kirab bregada. Usai dilakukan pelepasan, seluruh kelompok bregada melakukan kirab dengan menyusuri jalan di sekitar wilayah Kapanewon Gamping. (Joko Suwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed