oleh

Wabup Ade Sumardi Optimistis dapat Mencapai Target

-Daerah-30 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (28/3/2022).

Acara berlangsung secara campuran (offline dan online) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi. Turut hadir unsur forkopimda, instansi vertikal, kepala perangkat daerah, TP PKK, DWP, ormas, lembaga profesi, alim ulama, BUMN, BUMD, lembaga pendidikan, serta lembaga mahasiswa.

Wabu menyerahkan penghargaan (Foto: Humas)

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Dr. Ir. Yahya Rachmana Hidayat, M.Sc. (Direktur Sumber Daya Energi, Mineral, dan Pertambangan Bappenas ), Wawan Gunawan, S.Sos., M.Si. (Kadis Lingkungah Hidup dan Kehutanan Banten), dan Dr. Mahdani, S.E.,  S.T., M.Si., M.M. (Kepala Bappeda Banten).

Wabup Lebak menyampaikan empat prioritas pembangunan, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, meningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup, dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah daerah.

“Tahun 2023 adalah tahun kelima masa kepemimpinan kami, Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Tahun 2023 pun merupakan tahapan pembangunan terakhir, sehingga arah kebijakan pembangunan akan difokuskan dalam upaya mewujudkan visi pembangunan sebagaimana yang diamanatkan dalam dokumen RPJMD. Bila saat ini posisi kita untuk capaian kinerja dalam RPJMD sudah mencapai 89,5% berarti dalam kurun waktu dua tahun terakhir ada 10,5% lagi capaian RPJMD yang harus kita selesaikan bersama. Kita optimistis bersama-sama mampu mencapai target yang telah ditentukan,” kata  Ade. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed