oleh

Terminal Mendolo Siapkan Lebih 40 Armada Bus untuk Arus Balik dari Wonosobo

-Daerah-96 views
WONOSOBO, METROHEADLINE.NET

Terminal Mendolo Wonosobo terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya yang akan kembali ke Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan wilayah sekitarnya. Sekitar tidak kurang dari 40 armada bus diberangkatkan dari terminal ini Sabtu (14/5/2022) dengan tujuan kota-kota tersebut.

Hal tersebut diinformasikan oleh seorang petugas Terminal Mendolo, Kasirun, kepada Metroheadline.net di sela-sela kesibukannya.

“Kami di sini menyiapkan 40 armada untuk melayani masyarakat Wonosobo, Banjarnegara dan sekitarnya. Masyarakat jangan khawatir tidak kebagian bus. Kami tidak akan ke kekurangan bus utuk arus balik ini,” ujar Kasirun.

Harga tiket yang masih tinggi dikeluhkan calon penumpang (Foto: Setiawan)

Kesiapan Terminal Mendolo ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang akan kembali ke Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Namun, beberapa calon penumpang juga mengeluhkan tiket bus yang belum stabil.

Yeni (39 tahun), asal Wonosobo, mengatakan senang dapat kembali ke Jakarta. Keduanya mengeluhkan harga tiket yang masih tinggi padahal Lebaran sudah lewat dua pekan.

“Hari Raya Idul Fitri sudah lewat dua minggu, tapi harga tiket belum stabil dan masih tinggi, belum juga turun,” kat Yeni.

Demikian juga diungkapkan Heri (43), yang akan kembali ke Tangerang. Ia senang dengan pelayanan Terminal Mendolo yang menyiapkan armada bus, tetap ia juga mengatakan bahwa seharusnya harga tiket sudah normal karena sudah lewat masa tuslah.

“Ya itu. Kenapa harga tiket masih belum turun padahal sudah lewat dua minggu lebih Lebaran, masa tiketnya masih tinggi?” katanya menyesalkan.

Kritik juga disampaikan oleh beberapa calon penumpang mengenai mobil pengantar yang memakan badan jalan di depan terminal. Seharusnya, kata mereka, saudara atau kerabat yang mengantar calon penumpang ditertibkan agar memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

Harapan Termial Mendolo menjadi lebih baik dan lebih tertib juga disampaikan oleh Moro Sumoro, pemudik asal Subang. Ia berharap petugas terminal terus memperbaiki pelayanannya dan agen bus juga harus mematuhi aturan soal harga tiket agar masyarakat mendapatkan harga tiket yang baik dan murah. (Setiawan/Yanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed