oleh

Sopir Truk Temanggung Tolak Larangan ODOL

-Daerah-38 views
TEMANGGUNG, METROHEADLINE.NET

Menolak kebijakan larangan ODOL (over dimension over loading), para supir truk di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, turun ke jalan berunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya, Selasa (22/2/2022). Mereka memarkirkan truk mereka di Terminal Madureso, Temanggung, dan di pinggir jalan lingkar, sebelah selatan, dan jalan arah masuk Kota Temanggung.

Para pendemo yang berkumpul di Terminal Madureso meminta sejumlah truk yang tengah melintas untuk berhenti. Pada aksi tersebut, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan: “Kami tidak menolak kebijakan ODOL tapi kami menuntut solusi kebijakan ODOL”.

Sejumlah perwakilan pengemudi truk melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung di Kantor Dishub Temanggung. Mereka meminta Kepala Dishub menjelaskan kepada mereka tentang peraturan yang mengatur ODOL.

“Kami, para supir truk, mencari tahu tentang perturan ODOL itu yang bagaimana. Karena, semua supir truk belum tahu kejelasan masalah peraturan tersebut. Makanya, semua supir di Kabupaten Temanggung melakukan aksi demo agar nantinya di jalan  tidak ada yang melanggar,” ungkap seorang pendemo.

Unjuk rasa tidak hanya di Kabupaten  Temanggung, di beberapa daerah lain juga terjadi aksi demo terkait ODOL ini. Mereka ingin menyampaikan aspirasi keberatan atas aturan ODOL. Aspirasi para sopir akan disampaikan ke Dishub Provinsi Jawa Tengah. (Mansen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed