oleh

Sinergisitas Kabupaten hingga Padukuhan Diperlukan untuk Pemutakhiran Data Kemiskinan Sleman

-Daerah-26 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Perlu sinergisitas kabupaten, kapanewon, kalurahan, bahkan sampai ke padukuhan dalam pemutakhiran data kemiskinan. Data yang akan diperoleh haruslah data riil dan dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, saat memberikan arahan kepada panewu dan lurah dari seluruh kapanewon di Kabupaten Sleman pada Musyawarah Padukuhan dan Kalurahan untuk Pemutakhiran Data Kemiskinan yang Berbasis Data KKM dan KKRM Tahun 2021, di Ruang Nakula Dinas Sosial (Dinsos) Sleman, Senin (13/6).

“Harapan saya, Sleman memiliki data kemiskinan yang benar-benar valid dan bisa dipertanggungjawabkan, maka dari itu dibutuhkan kerja sama dari kapanewon, kalurahan, dan padukuhan untuk merevisi apabila terdapat perbedaan dengan database dinas sosial,” ungkap Danang.

Wabup yang juga menjabat Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sleman itu menambahkan, dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sleman, data yang sesuai dapat berpengaruh pada program-program dinsos agar tepat sasaran nantinya. Ia menjelaskan, untuk masyarakat miskin usia produktif nantinya akan diberikan program bersifat pemberdayaan, sedangkan untuk lansia akan diberikan program yang bersifat bantuan.

“Indikator penilaian pembangunan daerah salah satunya adalah penanggulangan kemiskinan, maka dari itu saya berharap untuk segera dijalankan program-programnya agar masyarakat miskin di Sleman dapat berkurang pasca-Covid-19 ini,” harapnya. (Joko S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed