oleh

Setyo Purnomo Terpilih Menjadi Ketua RW 028 Periode 2022-2027

-Daerah-84 views
KOTA BEKASI, METROHEADLINE.NET

Sebagai negara yang menjunjung nilai demokrasi serta berlandaskan musyawarah mufakat, Rukun Warga (RW) 028 Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, mengadakan pemilihan ketua RW untuk periode 2022-2027, di Kavling Pengarengan, Minggu (31/7). Pemilihan ketua RW dilaksanakan berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) No. 58 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan.

Hadir dalam kegiatan tersebut kasie pemerintah kecamatan dan staf kelurahan yang mewakili lurah dan camat, para ketua RT di lingkungan RW 028, babinsa, tokoh masyarakat, dan pengurus RW.

Ketua panitia pemilihan, E. Swasana, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Ia mengatakan, dukungan, baik moril ataupun material, sangatlah bernilai untuk panitia dan pelaksanaan pemilihan.

Swasana menambahkan, pemilihan Ketua RW 028 tersebut diikuti 2 peserta calon ketua RW, yaitu Margono dan Setyo Purnomo. Keduanya sudah tidak asing lagi bagi warga di lingkungan RW 028.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW 028 Periode 2019-2022, Hetty Mudrikah, juga menyampaikan terima kasih kepada masyaakat atas dukungan yang diberikan selama ia menjabat.

“Walaupun pada periode sebelumnya belum maksimal program yang dijalankan, kami mengharutrkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ke depan, siapa pun, yang menjabat harus kita dukung penuh agar program yang dicanangkan berjalan normal dan sesuia harapan,” ungkap Hetty.

Dalam penyampaian visi dan misinya, kedua calon mengatakan, RW dibentuk oleh warga, bekerja bersama warga, dan hasilnya dipakai oleh warga. Kedua kandidat mengharapkan, warga dan kepengurusan RW harus bersatu dan bersinergi dalam membangun wilayah berlandaskan skala prioritas. Salah satunya, berjuang untuk mewujudkan cita-cita bersama, yakni membangun Kantor Sekretariat RW 28. Diawali dengan dasar persatuan dan berkolaborasi, maka akan tercapai apa yang menjadi cita-cita semua.

Dalam pemilihan ini, Setyo Purnomo terpilih menjadi Ketua RW 028 periode 2022-2027 dengan perolehan suara sebanyak 192 suara, sedangkan Margono memperoleh 147 suara.

Acara pemilihan berlangsung kondusif dan mendapat apresiasi dari Kasie Pemerintahan Kelurahan Kaliabang Tengah, H. Miswar, yang hadir mewakili lurah.

“Semua tahapan sudah dijalankan dengan baik sesuai perwali. Ke depan RW yang terpilih dapat bersinergi dengan kelurahan, kecamatan, ataupun pihak-pihak lain yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan,” ujar Miswar di akhir acara. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed