oleh

Sering Hancur Diterjang Banjir, Secara Swadaya Haji Yanto Bangun Kembali Jembatan Muhara

-Daerah-322 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Akibat jalur Cipanas-Citorek-Warung Banten terus-menerus terputus akibat jembatan sementara yang melintasi Sungai Ciberang dihantam banjir, akhirnya anggota legislatif Lebak, Haji Yanto, turun tangan langsung melakukan pembangunan kembali jembatan sementara itu, Selasa (6/4).

Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Partai Nasdem tersebut, di lokasi pembangunan jembatan sementara di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, mengatakan, “Setiap kali banjir bandang, jembatan ini terputus, sehingga aktivitas masyarakat terganggu.”

Karena itu, ia berinisiatif membangun kembali jembatan sementara itu dengan cara diberonjong, sebanyak lima ratus unit, dengan harapan ketika banjir Sungai Ciberang terjadi lagi, maka dampak kerusakannya tidak terlalu menghambat aktivitas masyarakat, terutama pada bulan suci Ramadan ini.

“Dengan dana seadanya hasil swadaya dan teknik kontruksi yang kuat, kita lakukan pemberonjongan. Mudah-mudahan kuat menghadapi terjangan banjir Sungai Ciberang,” tambahnya.

Pihak PU Binamarga Provinsi Banten mendukung pembangunan jembatan sementara di Kampung Muhara tersebut dengan meminjamkan alat beratnya. Instansi itu juga telah bekerja keras tanpa henti demi masyarakat setiap kali jembatan terputus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak PU Bina Marga Provinsi Banten yang selama ini telah bekerja keras. Dan, untuk kali ini kami masyarakat Lebak juga ingin berpartisipasi dalam pembangunan jembatan sementara Muhara ini,” pungkasnya.

Di tempat sama, Kepala Desa Ciladaeun, Yayat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari anggota legislatif yang turun langsung membantu pembangunan jembatan sementara Muhara.

Menurutnya, jembatan tersebut tidak henti hancur diterjang banjir Sungai Ciberang dan tidak henti pula pihak PU Bina Marga Provinsi Banten memperbaikinya. Kali ini di bawah komando Haji Yanto turun langsung secara swadaya melakukan pembangunan jembatan sementara Muhara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dari Haji Yanto dan PU Bina Marga yang tidak henti-hentinya bekerja keras demi masyarakat,” pungkasnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed