oleh

Sekda: Wujud Nyata Kepedulian dan Toleransi Pemuda terhadap Keberagaman

-Daerah-69 views
KABUPATEN TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, membuka acara gebyar pemuda dengan tema “Harmonis, Literasi, dan Toleransi” yang digagas DPK KNPI Kecamatan Mauk. Gebyar ini menampilkan bazar UMKM potensi di Kecamatan Mauk, taman baca, marching band, rampak bedug, hingga penampilan barongsai yang kesemuanya itu merupakan potensi dari pemuda Kecamatan mauk.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap keberagaman dan wujud toleransi dari para pemuda dan Pemerintah Kecamatan Mauk beserta para kepala desa. Gebyar Pemuda Mauk, yang diinisiasi KNPI beserta komponen masyarakat lainnya, merupakan bentuk kepedulian masyarakat tentang apa saja yang telah dilakukan masyarakat, khususnya dalam program pembangunan yang dilakukan oleh Kecamatan Mauk ,” ungkap Sekda Maesyal Rasyid, Minggu (22/5).

Sekda Rasyid mengajak semua elemen masyarakat di Kecamatan Mauk untuk bersama-sama meningkatkan wilayah Mauk, baik dari segi aspek pembangunan maupun pemerintahan, sehingga kemandirian masyarakat dapat terwujud dengan memanfaatkan segala potensi lokal yang ada.

Sekda Maesyal Rasyid meninjau bazar pada acara Gebyar Pemuda Kecamatan Mauk 2022 (Foto: Hms)

“Perlu kita ketahui bersama, bupati kita sudah dilantik menjadi Wakil Presiden PEMSEA, yang insyaallah pada Oktober, Kecamatan Mauk akan dikunjungi oleh 20 negara dan 53 pimpinan daerah wilayah di Asia Timur,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, Ketua DPK  KNPI Kecamatan Mauk, Marwan Hakim, menjelaskan, acara gebyar pemuda tersebut merupakan salah satu program kerja KNPI Kecamatan Mauk. Pelaksanaannya melibatkan semua elemen masyarakat karena Kecamatan Mauk terdiri dari beragam karakter, mulai dari budaya, sosial, dan agamanya.

Masyarakat Kecamatan Mauk, ungkapnya, sangat antusias dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan tersebut. Karena, di Kecamatan Mauk tidak pernah terjadi konflik suku, ras, maupun agama.  Untuk itu, dia berharap kerukunan dan keharmonisan yang telah tercipta dapat senantiasa djaga dan dirawat bersama-sama.

“Kegiatan gebyar pemuda ini kami beri nama ‘harmonisasi, literasi, dan toleransi’, yang maksud dan tujuannya adalah masyarakat yang ada di Kecamatan Mauk bisa hidup selalu berdampingan, saling menghormati, serta mengajak masyarakat untuk gemar membaca,” kata Marwan menjelaskan. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed