oleh

Risma Pardasuka Bentuk BKPRMI Pardasuka, Wadah Menambah Ilmu

-Daerah-100 views
PRINGSEWU, METROHEADLINE.NET

Masjid Sekolah Islam Terpadu Bina Bintang Sehati Boarding School, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, menjadi saksi bisu lahirnya Badan Kerja Sama Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Pardasuka, Rabu (23/3/2022).

Dengan lahirnya organisasi ini, berarti Kecamatan Pardasuka memiliki sebuah organisasi sosial keagamaan yang dapat menaungi dan menyalurkan gagasan-gagasan kreatif serta tempat menambah ilmu dan wawasan baru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pembentukan BKPRMI Kecamatan Pardasuka, Suhaifi Sacak, di hadapan peserta musyawarah ketika memberi pengarahan kepada para peserta musyawarah dan tamu undangan.

Rapat tim kecil untuk menentukan kepengurusan BKPRMI Kecamatan Pardasuka (Foto: Budi)

Suhaifi mengajak para remaja, khususnya yang berada di lingkungan masjid yang tergabung dalam wadah BKPRMI ini, untuk memberikan contoh positif kepada remaja yang lainnya dalam setiap langkah dan aktivitasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan remaja Islam masjid (Risma) yang ada di Kecamatan Pardasuka ini juga saksikan oleh beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengurus masjid yang ada di sekitar Pekon Pardasuka.

Pemilihan ketua dilaksanakan dengan metode pembentukan Tim Prematur yang beranggotakan lima orang yang diketuai Ketua Forum Komunikasi Guru TPA. Pemilihan berlangsung lancar dan menghasilkan keputusan: Hepri (Risma Pematang Beriga) dipercaya menjadi Ketua BKPRMI, Mad Sadak (Risma Pujodadi) sebagai bendahara, Yusri (Risma Sinar Gunung) sebagai sekertaris, dan anggota BKPRMI adalah seluruh Risma yang berada di Kecamatan Pardasuka.

Dengan didaulatnya Hepri dan rekan sebagai pengurus BKPRMI Periode  2022-2025 tersebut maka  diharapkan dapat menjadi salah satu pendobrak kegiatan para pemuda Kecamatan Pardasuka yang selama ini stagnan.

Acara diakhiri pembacaan doa oleh Ustaz Samin yang dilanjutkan dengan pembagian Alquran kepada para peserta musyawarah serta doorprize untuk 10 orang peserta yang hadir pertama. Hadiah berupa ayam geprek dari Berkah Energi. (Budi Prayitno/Andi Alpian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed