oleh

Rakor Pengembangan Inovasi Silado DIpimpin Kepala PN Banjarnegara

-Daerah-102 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Inovasi Sistem Layanan Drive-On ( Silado) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, di Aula Sasana Kary Praja Lt. 2 Setdakab Banjarnegara, Kamis (10/3/2022). Rakor dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banjarnegara, Ir. Singgih Haryono, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pada rakor yang dihadiri seluruh camat dan aparat desa se-wilayah Kabupaten Banjarnegara, Ketua PN Banjarnegara Kelas II, Rosana Irawati, S.H., M.H., menyampaikan paparan mengenai kegiatan dan perkembangan layanan Silado bagi masyarakat di Kabupaten Banjarnegara.

“PN Banjarnegara tahun ini akan melakukan pengembangan Inovasi Silado yang pada awalnya hanya dilaksanakan pada kantor kecamatan. Tahun ini akan dilaksanakan di kantor desa guna lebih mendekatkan pelayanan hukum kepada masyarakat di desa-desa yang dijadikan sampel,” kata Rosana seraya menambahkan nanti akan dievaluasi pelaksanaan layanan silado dengan mendengar aspirasi dari masyarakat.

Program  pengembangan silado ini diwujudkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Banjarnegara yang bukan hanya membutuhkan layanan yang berbasis teknologi informasi, tetapi juga mendapatkan layanan secara langsung (human to human), khususnya masyarakat yang berada di pelosok desa. Mengingat wilayah geografis Banjarnegara yang luas, berbukit-bukit, dan banyak pedesaan yang letaknya jauh dari Kantor PN Banjarnegara . (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed