oleh

Polwan Polda DIY Laksanakan Berbagai Rangkaian Kegiatan

-Daerah-7 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Polisi Wanita (Polwan) Polri memperingati Hari Jadi Ke-74 Polwan yang jatuh pada 1 September 2022 lalu. Peringatan tahun ini mengusung tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh“.

Polwan Polda DIY memperingati hari tersebut dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan guna memotivasi dan membangkitkan semangat Polwan Polda DIY dan jajaran.

Ketua Panitia Hari Jadi Ke-74 Polwan Polda DIY, AKBP Prabandari, kepada pewarta mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan bakti kesehatan berupa vaksinasi, donor darah, dan pengobatan gratis yang dilaksanakan bersama dengan bakti sosial pembagian 300 paket sembako, di Monumen 1 Maret Yogyakarta pada 28 Juli 2022.

Memperingati hari jadinya, Polwan DIY melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan (Foto: Humas)

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Polwan Goes to School di SMA dan Pondok Pesantren di DIY dengan tema ‘Digitalisasi Cerdas Bermedia Sosial’ pada 8 Agustus 2022. Kegiatan lain berupa anjangsana kepada Ibu Asuh Polwan pada masanya, purnawirawan polwan dan polwan yang sedang sakit dilaksakan pada 9-11 Agustus 2022.  Bakti religi juga dilakukan dengan kegiatan membersihkan masjid, gereja, dan pura pada 12 Agustus 2022,” papar Prabandari beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, ziarah dan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara dilaksanakan pada 24 Agustus 2022. Hari jadi dimeriahkan dengan olahraga bersama yang dihadiri seluruh Polwan Polda DIY dan polres/ta jajaran, Bhayangkari, serta perwakilan wanita AD, AU, dan AL di Halaman Mapolda DIY, 26 Agustus 2022.

“Puncak acara Hari Jadi Ke-74 Polwan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual dari Mabes Polri. Kami dari Polda DIY melaksanakannya di Gedung Anton Soejarwo pada 8 September 2022 yang dihadiri Kapolda DIY, Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Ibu Asuh Polwan Polda DIY, Ny. Dhani Asep Suhendar, Wakapolda DIY beserta ibu, pejabat utama Polda DIY, kapolres/kapolresta, Bhayangkari, pakor Polwan Polda DIY/jajaran dan perwakilan Polwan,” pungkasnya. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed