oleh

Plt. Wali Kota Bekasi secara Simbolis Serahkan KIS kepada Warga Bekasi Utara

-Daerah-51 views
BEKASI, METROHEADLINE.NET

Pelayanan prima terus dilakukan kepada masyarakat Kota Bekasi dalam bidang kesehatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi belum lama ini, tepatnya Rabu (2/6), memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warha Kecamatan Bekasi Utara, di Auditorium BSI Square. Acara tersebut disaksikan oleh para undangan dari enam kelurahan di kota itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Camat Bekasi Utara, Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Bekasi, Dinas Sosial Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, perwakilan dari BPJS Kesehatan dan para lurah.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan, “Pemkot Bekasi akan terus menjamin masyarakatnya yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal di bidang kesehatan melalui jaminan kesehatan KIS. Saat ini Kota Bekasi sudah mencapai 93 % yang sudah memiliki jaminan kesehatan, termasuk penerima KIS. Terima kasih kepada BPJS kesehatan atas kerja samanya  yang telah membantu masyarakat dalam mencetak dan mendistribusikan pada hari ini.”

Kepala Dinas Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kota Bekasi (Foto: Dody)

Dalam acara ini Plt. Wali Kota Tri memberikan kartu KIS secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelurahan yang nantinya bisa langsung digunakan apabila ada warga yang mengalami sakit. Ada 12 RS dan klinik rujukan serta 3 RS rawat inap yang ada di Bekasi Utara. BPJS kesehatan selaku pelaksana jaminan kesehatan langsung memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat penerima kartu.

Kegiatan yang diadakan ini merupakan tahap pertama di Kecamatan Bekasi Utara pada program penerima KIS. Dalam keterangannya, Camat Bekasi Utara, Sumpomo Brama, mengatakan, penerima jaminan kesehatan KIS di Bekasi Utara sebanyak 3.216 kk atau 4.359 jiwa dari 6 kelurahan yang ada di kecamatan Bekasi Utara.

“Oleh karena itu, yang belum mendapatkan akan kita terus upayakan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. Kami berharap kerja sama dan sinergisitas semua pihak dapat terjalin dengan baik, terlebih para ketua RW dan RT yang ada di Bekasi Utara. Para ketua RT dan RW diharapkan dapat menjalankan fungsinya menjadi pelayan masyarakat dengan baik. Caranya, dengan berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan,” pungkas Sumpomo. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed