oleh

Perayaan Hari Kemerdekaan di Kapuk Rawa Gabus RT 14/11 Berlangsung Membahagiakan

-Metro-81 views
JAKARTA, METROHEADLINE.NET

Hari itu, Rabu, 17 Agustus 2022, gang di Kapuk Rawa Gabus RT 14/11, Jakarta Barat, nuhi anak-anak dan dewasa dengan wajah ceria dan suasana meriah. Perayaan peringatan Tujuh Belasan yang selama dua tahun lebih ini tak dilangsungkan karena Covid-19, kini kembali dirayakan dengan sederhana tetapi mampu membangkitkan kegembiraan.

Lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol menjadi lomba-lomba yang wajib dipertandingkan di hampir seluruh pelosok Tanah Air.  Begitu pun warga T 14/11 tak mau ketinggalan meraih kegembiraan. Bukan cuma anak-anak, emak-emak berdaster pun “turun dapur”, bukan lagi turun gunung, dengan antusias mengikuti lomba.

Celetukan-celetukan ringan dan lucu menambah semangat dan suasana akrab terjadi di sepanjang gelaran lomba yang berlangsung di gang tersebut. semua orang happy, semua bahagia. Sederhana tetapi bahagua.

Demikian diceritakan Pak Kubil di sela-sela berlangsungnya lomba balap karung yang sedang berlangsung.

“Bangun…jatuh bangun biasa dalam hidup,” celetuk seorang bapak menyemangati anak-anak.

Anak yang disemangati langsung bangun meski meringis merasakan kakinya kesakitan karena terantuk batu kecil.

Atau celetukan penyemangat bapak-bapak saat berlangsung lomba makan pisang dengan peserta emak-emak. Seperti lomba makan kerupuk yang digantung pakai tali, lomba makan pisang pun pisangnya diikat dan digantung pakai tali.

“Pikirannya jangan macam-macam, ibu-ibu. Fokus ke pisangnya saja,” celetuk seorang penonton yang langsung disambut tawa penonton lainnya.

Menurut Kubil, bahagia itu sederhana. Ia bersama warga lainnya mengajak anak-anak, para remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak di lingkungannya merasakan kebahagiaan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan sederhana.

“Kita harapkan ini menjadi bagian kenangan yang tak dilupakan anak-anak kita saat merayakan tujuh belasan,” katanya dengan pengungkapan yang bersahaja. (Amin H.S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed