oleh

Pengguna Jalan Lewidamar-Bojongmanik Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Lebak

-Daerah-156 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kebak, Banten, terus meningkatkan kinerjanya guna memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan. Dinas ini melakukan berbagai upaya dengan meningkatkan kualitas jalan menjadi lebih layak. Dan, dinas ini pulalah yang melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan-jalan yang amblas karena longsor akibat curah hujan meningkat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Maman Suparman, sebagaimana diberitakan media massa beberapa waktu lalu, mengatakan, 65 persen jalan kabupaten sepanjang 800 km masuk kategori nyaman dengan kondisi beton dan aspal hotmix. Sisanya, 35 persen lagi, masih dalam kategori pemeliharaan.

“Kami berkomitmen setiap tahun merealisasikan pembangunan dan pemeliharaan jalan guna menunjang pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Jalan Lewidamar-Bojongmanik bersih dan indah memberiksan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan (Foto: Apip)

Tentu saja, pembangunan dan pemeliharaan jalan ini sangat bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat bermata pencarian dari sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. Apabila kondisi jalan kabupaten ini mulus maka distribusi hasil alam keluar daerah akan berjalan lancar, sehingga diharapkan nantinya pertumbuhan perekonomian di pelosok juga meningkat.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Kabupaten Lebak, Hamdan, menambahkan, pemeliharaan dan perawatan jalan kabupaten terus ditingkatkan agar dapat memperlancar mobilitas masyarakat, baik petani, pekebun, nelayan, pedagang, pegawai, pelajar, maupun pengguna jalan lainnya.

“Hal itu merupakan tanggung jawab dan pekerjaan kami sebagi pelayan masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat pengguna jalan bisa nyaman dalam berkendara dan memanfaatkan jalan,” ujar Hamdan kepada Metroheadline.net, di kantornya, Selasa (8/6).

Hasil kinerja Dinas PUPR Kabupaten Lebak mendapat apresiasi dari masyarakat karena sangat membantu aktivitas mereka. Salah seorang di antara mereka adalah Muhendar, yang setiap hari melintasi jalan Lewidamar-Bojongmanik.

“Saya mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Lebak. Kini jalan Lewidamar-Bojongmaik menjadi bersih dan indah di kanan kirinya setelah rumput-rumput yang menghalangi pandangan dibersihkan Dinas PUPR,” ungkap Hendar, demikian ia biasa disapa. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed