oleh

Operasi Bersinar Candi 2022, Polres Banjarnegara Ungkap Belasan Kasus Narkoba

-Daerah-64 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Satuan Resnarkoba Polres Banjarnegara, Jawa Tengah, berhasil mengungkap dua kasus narkoba selama Operasi Bersinar Candi 2022 yang digelar sejak 9 sampai 28 Februari lalu. Sementara itu, selama periode Januari hingga Maret 2022, Polres Banjarnegara berhasil mengungkap 9 kasus, satu di antaranya dilakukan oleh ibu rumah tangga  dan seorang pelajar.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto, mengatakan, para tersangka yang ditangkap adalah Ns (36), As (28),  Th (22), R (19), MI (19) pelajar, TA (36),  AP (31), Af (23), dan AJ (27) seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Parakacanggah, Banjarnegara.

“Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti total berupa golongan narkotika yang terdiri dari jenis sabu seberat 9,72 gram, tembakau gorila 2,06 gram; sedangkan golongan psikotropika terdiri dari 21 butir tablet dengan kemasan merlopam  dan lorazepam tablet 2 mg. Kemudian obat-obatan jenis hexymer 944 butir dan yarindo 450 butir,” kata Hendri yang didampingi Kasat Narkoba Banjarnegara, AKP Akbarul Hamzah, saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Selasa (8/3/2022).

Ia menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi modus baru peredaran narkoba. Ternyata, ia melanjutkan, tersangka dengan mudah mendapatkan barang haram itu dari media sosial semisal Facebook atau situs jual beli ternama.

“Pelaku mbak ini (AJ) dapat barang bukti (hexymer) dari (aplikasi jual beli),” katanya. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Ia berharap, ada kontrol dari pihak terkait agar masyarakat tidak mudah mendapatkan obat terlarang melalui media sosial atau aplikasi jual beli.

“Perlu koordinasi dengan pihak terkait, sehingga barang haram ini bisa difilter, tidak mudah didapat lewat medsos,” tandasnya. (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed