oleh

Munas ke-5 MADN, Cornelius Ajak Membantu Pemerintah

-Daerah-84 views

Jakarta, MetroHeadLine.net – Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Drs. Cornelius mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini para pemimpin harus bisa menjadi contoh dalam protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19. Hal tersebut disampaikannya pada acara musyawarah nasional (Munas) ke-V Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Jumat (18/6/2021) di Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DAD DKI Jakarta, Tamunan Kiting, SE, MM, CPM, CTM dan Sekretaris Umum DAD DKI Jakarta, Lawadi Nusah, S.Pd.K, Ketua Panitya Zaenal Arifin, Ketua Adat Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalut dan Gubernur Kaltim dr. Ir. Irsan Noor dan DAD DKI.

“Pelaksanaan kegiatan ini sangat terbatas setelah berkali-kali ditunda karena pandemi. Kali ini kita sepakat bersama para ketua dewan adat yaitu memilih, menunjuk, meminta persetujuan menentukan presidennya,” ujar Cornelius.

Organisasi ini membantu pemerintah dalam memberikan informasi mengenai pembangunan-pembangunan untuk masyarakat kita, karena nasib kita tidak bisa diserahkan kepada orang lain untuk mengurusnya.

“Kondisi saat ini kita harus bersama pemerintah bagaimana protokol Kesehatan itu dilakukan. Tentunya ini memerlukan pemahaman.

Untuk merubah mindset masyarakat dayak, tambah Cornelius, kita memulai berfikir tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, lalu tentang hak asasi manusia, demokrasi, kesetaraan. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed