oleh

Mojog Fest Bangkitkan UMKM Sleman Pascapandemi Covid-19

-Daerah-51 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Market of Jogja Festival (Mojog Fest) resmi dibuka di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, pada Jumat (24/6). Prosesi pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, dengan memotong pita. Tampak hadir kepala dinas perindustrian dan perdagangan, kepala dinas koperasi UKM, serta pimpinan daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau DIY.

Danang Maharsa menuturkan, saat ini Pemkab Sleman tengah gencar mendorong geliat perekonomian di Sleman sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Dia mengajak pegiat UMKM untuk saling memberikan evaluasi, sehingga semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk datang.

“Saya berharap setiap UMKM dapat optimistis menjalankan berbagai usaha, konsisten untuk meningkatkan kualitas produknya, serta membangun kepercayaan konsumen. Terlebih dengan semakin membaiknya kondisi pascapandemi yang memberikan angin segar bagi kemajuan dan perkembangan usaha,” ujar Danang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Mojog Fest, Waljid Budi Lestariyanto, mengatakan, Mojog Fest diselenggarakan untuk membangkitkan kembali UMKM di Sleman. Acara yang baru diselenggarakan pertama kali ini juga menjadi panggung bagi para seniman untuk berkarya. Kehadiran Mojog Fest disebut sebagai salah satu langkah untuk menumbuhkan semangat masyarakat Sleman, usai 2 tahun terkendala pandemi Covid-19.

“Peserta Market of Jogja Festival ini berasal dari Sleman dan sebagian dari luar Sleman. Acara ini terbuka untuk siapa saja dan dapat dinikmati secara gratis. Dengan begitu, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan ekonomi masyarakat setelah terbatas selama 2 tahun akibat pandemi Corona,” jelas Waljid.

Mojog Fest dilaksanakan selama 3 hari, 24-26 Juni 2022, di Taman Kuliner Condongcatur. Pengunjung dapat menikmati festival kuliner, fashion, dan kerajinan, bazar UMKM, sesi diskusi, hingga pagelaran seni budaya. Mojog Fest mulai melayani pengunjung dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. (Joko S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed