oleh

Majelis Taklim Attaqwa Pardasuka Adakan Kajian Rutin Ilmu Agama

-Daerah-275 views
PRINGSEWU, METROHEADLINE.NET

Majelis Taklim Attaqwa, Pasar Baru, Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung, membuat gebrakan inovatif dalam pembinaan jemaah. Gebrakan tersebut berupa kajian rutin ilmu agama secara bertahap yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas, Jln. Cempaka Banjar Alam, Kecamatan Pardasuka, Rabu (13/10).

Pencanangan kajian keilmuan tersebut didasarkan pada keinginan beberapa elemen masyarakat untuk meningkatkan ilmu agama melalui penambahan kuantitas dan kualitas kajian tersebut.

Hendra, tokoh muda Pekon Pardasuka (Foto: Budi)

Hal tersebut disampaikan Hendra, tokoh muda Pekon Pardasuka, kepada Metroheadline.net  di sela-sela kegiatan pengajian.

“Program kajian Islam bakda magrib telah kami mulai sejak satu bulan lalu. Kami akan lanjutkan dengan program kuliah subuh untuk melengkapi kegiatan malam Kamis yang telah berjalan lebih dahulu,” ujarnya.

Kegiatan yang telah berjalan beberapa tahun ini, katanya menambahkan, semakin semarak dengan bergabungnya beberapa cendekiawan muda muslim, tokoh agama, dan masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi.

Senada dengan Hendra, Ketua Majelis Taklim Attaqwa, Risky Gunarta, melalui sambungan telepon, mengatakan, jemaah pengajian telah sepakat untuk mengadakan  kuliah bakda magrib, juga akan mengadakan pula kajian Rabu malam Kamis dan kuliah subuh.

“Kajian-kajian yang sarat dengan keilmuan hendaklah dapat dipetik manfaatnya dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud cinta kita kepada Allah dan Rasul,” tutur Risky.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat sekitar Masjid Attaqwa untuk mendukung sepenuhnya kegiatan yang telah disepakati dan berjalan selama ini. (Budi Prayitno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed