oleh

Kembali Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19, Pemkab Sleman Bagikan Masker

-Daerah-19 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Sebagai upaya antisipasi peningkatan dan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Satpol PP Kabupaten Sleman gencarkan gerakan memakai masker. Gerakan tersebut ditandai dengan pembagian masker di Pasar Cebongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, Selasa (2/8).

Wabup Danang mengatakan, gerakan memakai masker, yang diwujudkan dalam bentuk pembagian masker, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kembali kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan kegiatannya.

“Kampanye memakai masker ini sebagai upaya mengingatkan kembali masyarakat untuk menerapkan prokes, mengingat adanya penambahan kasus Covid-19 di Sleman akhir-akhir ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danang menuturkan, kampanye penerapan prokes tidak berhenti di pembagian masker, tetapi Pemkab Sleman akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Pada kenyataannya Covid-19 ini masih ada dan mungkin masih ditemukan sebagian masyarakat yang lalai dalam penerapan prokes karena levelnya sudah turun. Maka dari itu, kami akan terus kampanyekan, sosialisasikan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran Covid-19 dengan penerapan prokes. Salah satunya, penggunaan masker,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, menjelaskan, dalam mengampanyekan gerakan memakai masker ini, pihaknya menyasar dua lokasi, yaitu pasar dan sekolah.

“Karena kedua lokasi tersebut memiliki potensi adanya penyebaran Covid-19,” jelas wainita yang akrab disapa Evie ini.

Ia menyebut, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.000 masker yang akan dibagikan dalam setiap kegiatan kampanye gerakan memakai masker. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed