oleh

Kakorbinmas Baharkam Polri Bangga dengan Lurah Maguwoharjo

-Daerah-240 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Inisiatif Lurah Maguwoharjo, H. Imindi Kasmiyanta, S.Pd., mendirikan posko PPKM mikro mendapat apresiasi dari Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., yang sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan Maguwuwoharjo, Depok, Sleman, Selasa siang (6/4).

“Kami sudah berkeliling di 37 PPKM mikro se-Jawa dan Bali, namun di Kelurahan Maguwoharjo ini ada PPKM hadir dari inisiatif lurah, sehingga melahirkan tracer dari TNI Polri, nakes, dan para relawan,” ungkap Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Saat ini, kata jendral bintang dua ini menambahkan, bangsa Indonesia sedang berperang bersama melawan penularan Covid-19. Perang ini harus dimenangkan. Kalau tidak, nantinya perekonomian akan ambruk karena kesehatan, aktivitas, dan profesi sangat terganggu.

“Kita yang dipercaya oleh pemerintah pusat, khususnya Presiden Jokowi. Maka dengan itu langkah yang paling jitu adalah kita harus tetap menjaga kesehatan sekaligus juga menjaga perekonomian,” kata Suwondo.

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan hilang dari bumi yang kita cinta ini. Covid-19 memang sangat berbahaya, tetapi, katanya menekankan, lebih bahaya lagi “virus lapar” yang diawali dengan penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu, saya sangat bangga kepada Pak Lurah Maguwoharjo yang telah membuat PPKM mikro, apalagi kita akan punya hajatan besar tiap tahun, yakni Lebaran. Para perantau akan pulang kampung halaman dari segala penjuru menuju wilayah Yogyakarta. Karena itu, saya mengharapkan agar bisa memberikan pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia mengaku sangat bangga dan berbesar hati dengan cara mengonsep kegiatan PPKM mikro Maguwoharjo. Ia akan melapor kepada pimpinan di pemerintah pusat.

“Semoga kita menang dalam perlawanan dengan Covid-19 ini dengan penekanan 3M dan 3T dalam peningkatan perekonomian,” pungkas perwira tinggi lulusan Akpol 1994 itu. (Joni Chaniago)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed