oleh

Kadin Kota Bekasi Selenggarakan Penyuluhan dan Sertifikasi P-PIRT bagi Pelaku UMKM

-Daerah-157 views
KOTA BEKASI, METROHEADLINE.NET

Dalam rangka peningkatan mutu dan pengolahan produk bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Kadin Kota Bekasi mengadakan “Penyuluhan Keamanan Pangan Menuju Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (P-PIRT)”, di Ball Room Srikandi Marga Jaya, Rabu (25/11).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kadin Kota Bekasi, H.M. Gunawan, S.T., S.E., M.Si., pengurus Kadin Prof. Makmur, dinas kesehatan, dinas perizinan, dan Ketua Pengembangan Kehidupan Perkotaan Beny Tunggul.

Para pelaku UMKM ikuti Penyuluhan Keamanan Pangan Menuju Sertifikasi P-PIRT (Foto: Dody)

Penyuluhan itu berlangsung sukses dan diikuti 70 peserta dalam satu angkatan. Menurut Aji Ali Sabana, target yang akan dicapai adalah bagaimana membuat para pelaku UMKM bisa lebih baik dalam hal keamanan pangan produk.

“Mereka juga diberikan kemudahan dalam membuat izin usaha. Salah satu caranya kita berikan penyuluhan agar di kemudian pelaku UMKM dapat memasarkan produknya dengan aman dan berkualitas,” tegas Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM Kadin Kota Bekasi itu.

Penyuluhan direncanakan akan diikuti oleh 500 pelaku UMKM dalam beberapa gelombang. Nantinya, sammbung Aji, semua bisa mempunyai skill dalam membuat produk yang baik dan benar. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed