oleh

Istri Bupati Tangerang Promosikan Batik Ayam Wareng

-Daerah-51 views
KABUPATEN TANGERANG, METROHEADLINE.NET

Batik Ayam Wareng kembali menarik perhatian publik. Kali ini produk asli Kabupaten Tangerang itu ambil bagian dalam Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong, Jumat (20/5). Ditambah lagi, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, terlihat cantik mengenakan batik bermotif Ayam Wareng.

“Senang ya, yang pasti ikut fashion show, terlihat cantik kan motif dan desainnya?” ucap Yuli sambil menunjukan batik yang dikenakan.

Istri Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, itu  mengatakan, dirinya mengenakan batik motif Ayam Wareng pada fashion show tersebut untuk memperkenalkan potensi batik lokal kepada khalayak umum. Selain itu, dilakukannya agar nantinya dapat mendongkrak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga produk asli Kabupaten Tangerang dapat lebih dikenal oleh khalayak luas.

“Tentunya, ini adalah upaya kami dari Dekranasda untuk memperkenalkan potensi daerah, khususnya Kabupaten Tangerang, kepada khalayak umum,” ungkapnya.

Yuli mengaku sangat senang dengan gelaran KKB 2022 di Kabupaten Tangerang ini. Kegiatan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memamerkan produknya.

“Kegiatan ini menurut saya sangat bagus dan tentunya ini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat, khususnya UMKM,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kab. Tangerang bersam penampil lain pada Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022, di Summarecon Mall Serpong (Foto: Humas)

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut para pelaku usaha dapat lebih berkreasi. Dekranasda Kabupaten Tangerang juga akan selalu mendukung dan membina para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ada banyak potensi lokal yang dapat kita banggakan dalam acara ini, seperti peci yang terbuat dari bahan bambu, lalu ada juga baju dan tas yang berbahan ecoprint yang ramah lingkungan. Ayo warga Kabupaten Tangerang datang dan ramaikan KKB 2022 ini,” ajaknya.

Sebagai informasi, pameran KKB yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten ini digelar selama 3 hari (20-22 Mei 2022). Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten agar dapat memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas.

Dalam hal ini, BI juga bersinergi dengan Pemprov Banten dan sekaligus mendukung program dari pemerintah yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dalam pameran ini terdapat kurang lebih 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten/kota yang telah lolos seleksi. (Veraliyanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed