oleh

HMI Lebak Demo Tolak Rencana Kenaikan BBM di DPRD Lebak

-Daerah-25 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak menggelar aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Senin (29/8).

Ketua HMI Cabang Lebak, Mulyana, mengatakan, HMI merupakan bagian dari masyarakat sipil yang memiliki peran untuk melakukan kontrol dan pengawasan terhadap setiap kebijakan pemerintah.

Akhir-akhir ini, Indonesia sedang menghadapi berbagai persoalan berbangsa dan bernegara yang kompleks, setelah pandemi Covid-19 yang telah memporak-porandakan persoalan nasional berlalu, kini muncul perang antara Ukraina dan Rusia yang tentu berdampak pada perekonomian dunia.

Ia menjelaskan, merespons rencana kenaikan BBM bersubsidi, kenaikan tarif dasar listrik, dan adanya mafia di sektor migas dan tambang di Indonesia, maka HMI Cabang Lebak menolak rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi.

“Karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat. Untuk itu, meminta pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan tarif dasar listrik dan terakhir mendesak pemerintah untuk memberantas mafia di sektor minyak, gas dan pertambangan dengan melakukan penegakan hukum yang adil dan transparan dari hulu ke hilir,” ujarnya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed