oleh

Hari Ini Loyalis Anas Urbaningrum Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara Ke KPU

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum, akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022. Anas adalah bekas Ketua Umum Partai Demokrat yang kini diterungku atas kasus korupsi.

“Terjadwal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan mendaftar pada pukul 14.00,” ujar Komisioner KPU August Mellaz, Selasa, 2 Agustus 2022.

PKN saat ini dipimpin Gede Pasek Suardika. Sebelum menjadi ketua umum PKN, Pasek menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura. Pada Oktober 2021, ia mundur dari partai tersebut dan mendirikan PKN.

Pasek merupakan mantan politikus Partai Demokrat di bawah Anas pada 2010. Pasek mendirikan PKN pada akhir 2021 silam. PKN telah dinyatakan sah dan memiliki badan hukum oleh Kemenkumham.

Menurut Pasek, mereka telah meminta restu Anas untuk mendirikan partai anyar ini.

“Posisi kami adalah datang ke beliau minta doa restu, kami diskusi,” ujar dia di Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Pasek mengakui memang banyak loyalis Anas Urbaningrum dan mantan kader Demokrat yang bergabung dan menjadi pengurus Partai Kebangkitan Nusantara. Selain mantan kader Demokrat, kata dia, adapula bekas kader Partai Hanura, ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia, dan aktivis Cipayung.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Provinsi Banten Partai Kebanyakan Nusantara, Soegiarto Santoso mengatakan kehadiran mereka hari ini untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu.

“Partai yang amanah bahwa Partai Kebangkitan Nusantara ini bisa membawa nilai-nilai kejayaan masa lalu di masa Majapahit seperti candi Borobudur dan lain-lain,” ujarnya.

Soegiarto berharap Partai Kebangkitan Nusantara mampu mengembalikan kejayaan nusantara yang hilang.

“Lolos dari KPU, Insya Allah kita bisa menjadi partai yang amanah,” jelasnya. (Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed