oleh

Hadiri Seren Taun, Bupati Lebak Ajak Masyarakat Adat Manfaatkan Keunikan sebagai Potensi Wisata

-Daerah-62 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu menggelar upacara adat Seren Taun sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang diperoleh. Acara ini rutin dilakukan setiap tahun oleh masyarakat adat tersebut. Upacara tersebut dilaksanakan di Pendopo Adat Kasepuhan Cisitu, Kecamatan Cibeber, Minggu (14/8), dan dihadiri langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran.

Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu (foto: Humas)

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengapresiasi acara Seren Taun ini dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat adat Kasepuhan Cisitu karena sudah menjaga adat dan tradisi. Ia berharap pelaksanaan Seren Taun ini menjadi upaya pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya adat tradisional melalui partisipasi masyarakat yang dapat menunjang program pengembangan pariwisata adat tradisi, sesuai dengan visi misi “Menjadikan Kabupaten Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal”

Dalam kesempatan tersebut, Iti juga mengajak kepada seluruh masyarakat adat kasepuhan Cisitu khususnya dan masyarakat kasepuhan umumnya untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan, kerukunan, dan menjaga adat istiadat.

“Mari kita satukan tekad dan langkah bersama untuk membangun dan membangkitkan Kabupaten Lebak menjadi wisata unggulan nasional dengan pemanfaatan potensi keunikan adat dan budaya, situs sejarah serta panorama alam yang tersebar disemua wilayah Kabupaten Lebak,” ajaknya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed