oleh

Hadiri Milad Wanita Islam Ke 60, Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan Luncurkan Program Dan Jaringan Bunda Wakaf

-Berita, Metro-68 views

Foto: Istimewa

Jakarta, Metroheadline – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Milad ke 60 Wanita Islam (WI), di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Dalam sambutannya Anies mengatakan pentingnya akses dan konektivitas digital termasuk perluasan akses bagi UMKM untuk masuk ke platform digital.

“Itu sudah kami buktikan di DKI pada fase 2 pandemik kemarin puluhan ribu UMKM diberi kesempatan dan peluang untuk melakukan kegiatan ekonomi lewat internet. Jujur, saya terharu ibu-ibu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anies juga menekankan betapa pentingnya menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa Persatuan.

“Bayangkan di Indonesia ada puluhan bahkan ratusan suku dan bahasanya dengan segala perbedaan dan keanekaragamannya. Bahasa Indonesa menjadikan semua suku tadi bisa berkomunikasi, mengerti satu sama lain. Itu artinya bahasa Indonesia menjadi pemersatu bagi rakyat di negeri ini,” katanya.

Anies juga meminta agar Wanita Islam berperan penting dalam mendorong persatuan bangsa dengan meminimalisir terjadinya polarisasi, friksi, konflik dan perpecahan.

“Tidak bisa kita mewujudkan persatuan bangsa jika itu cuma jadi wacana diawang-awang tanpa adanya tindakan konkrit. Untuk itu Wanita Islam harus menjadi kekuatan pendorong persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Calon Presiden dari Partai Nasdem ini juga berharap dalam perjalanannya yang ke 60 tahun, Wanita Islam memberi manfaat dan perubahaan bagi bangsa dan negara lewat program dan jaringan Bunda Wakafnya.

“Dengan mengucapkan Bismillah, program dan jaringan Bunda Wakaf resmi diluncurkan. Selamat, semoga program ini kiranya dapat membantu ekonomi perempuan Indonesia,” tandas Anies.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed