oleh

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Pesantren Tahfiz Disabilitas di Jakarta Selatan

-Metro-49 views

JAKARTA, METROHEADLINE.NET

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui Baznas-Bazis DKI Jakarta meresmikan pesantren tahfiz disabilitas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Ada 4 kelompok manusia yang perlu diperhatikan oleh kita adalah para lanjut usia (lansia), ibu hamil, anak-anak, dan kaum disalibilitas,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di acara pereresmian pesantren tahfiz difabel di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Anies menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa Jakarta menjadi kota yang ramah bagi kaum masyarakat penyandang dan berkebutuhan khusus.

“Terima kasih, ini kolaborasi yang luar biasa. Ini adalah pesantren tahfiz disabilitas yang kedua ada di Indonesia,” ujarnya.

“Kami berharap program Baznas yakni pembangunan tahfiz disabilitas supaya terus dilanjutkan. Selain itu kami juga membuat program berupa rekruitmen pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekitar 1% nya adalah kaum disabilitas,” imbuh Anies.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar mengatakan program pembangunan pesantren tahfiz disabilitas merupakan hasil kolaborasi antara Baznas-Bazis DKI Jakarta dengan Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Alhamdulillah pada hari ini telah diresmikan oleh Pak Gubernur,” katanya.

Akhmad H. Abubakar menambahkan, pembangunan pesantren disabilitas ini murni untuk aspek kemanusiaan yang nantinya diperuntukkan bagi warga Jakarta, penyandang disabilitas, terutama tuna rungu. Pihaknya akan menyiapkan program khusus untuk pengajar bahasa isyarat dalam membaca Al-Quran.

“Kita memandang, mereka ini sumber daya insani yang potensial untuk dikembangkan. Mereka yang mengalami disabilitas ini juga sangat membutuhkan peningkatan religinya. Ini kita perhatikan supaya di pesantren disabilitas ini, mereka bisa beribadah, supaya bisa berkontribusi dalam kehidupannya sesuai agama masing-masing,” kata Akhmad H. Abubakar.

Selain meresmikan pesantren tahfiz disabilitas, pada kesempatan itu Anies juga berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara Morning Talkshow yang dihadiri Sekda, Kadis dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed