oleh

DPP PPJR Mengadakan Jumat Berkah

-Daerah-96 views
KOTA BEKASI, METROHEADLINE.NET

Perkumpulan Pengemudi Jakarta Raya (PPJR) mengadakan kegiatan Jumat Berkah di Sekretariat DPP PPJR, Jln. Pejuang IX Blok A No. 284, Kelurahan Pejuang Jaya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022). Acara yang diinisiasi oleh anggota PPJR tersebut bertujuan untuk membantu dan menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Organisasi yang jumlah anggotanya tersebar di wilayah Jawa, Sumatra, dan Kalimantan sebanyak 7.000 orang itu mengarahkan visi dan misi “aman dan tertib berkendara jadi teladan di jalan raya sebagai mutiara budaya bangsa, serta meningkatkan pengetahuan dan memperjuangkan kesejahteraan pengemudi sebagai bentuk apresiasi dalam menjalankan profesi mulia dasar bela negara”.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPJR, H. Zarkasi Damanik, kepada Metroheadline.net, di sela-sela acara.

“Pembentukan organisasi ini murni bukan bersifat komersial dan tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun. Dengan kata lain, tidak berpolitik. Kita hanya ingin para pengemudi sejahtera serta mendapatkan perlindungan dalam bentuk apapun, baik dari pemerintah atau instansi yang berkaitan dengan profesi pengemudi di jalan,” ungkap Haji Zarkasi.

Dengan adanya kegiatan Jumat Berkah ini, katanya menambahkan, diharapkan dapat tumbuh nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan kepedulian sesama.

Pada kesempatan yang sama, Pembina DPP PPJR, Puguh Sindoro Burhan, mengatakan, arah ke depannya pihaknya akan berbuat agar para pengemudi sejahtera, merasa aman di jalan, dan nyaman di rumah.

“Ya, karena mereka mendapat perlindungan. Misalnya, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan, dan jaminan hari tua. Karena itu, PPJR akan membuat badan usaha koperasi agar tercipta kesejahteraan yang paripurna dengan tidak membebankan para pengemudi,” tegas Puguh.

Menurutnya, sampai saat ini DPP PPJR akan terus berbenah agar mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga tercipta sinergisitas PPJR Raya dengan pihak-pihak terkait. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed