oleh

DPC Banjarnegara Sekber IPJT Adakan Halalbihalal

-Daerah-72 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Guna mempererat tali silaturahmi antarjurnalis dan masih dalam nuansa Idul Fitri 1443 H, pengurus DPC Banjarnegara Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) menyelenggarakan halalbihalal di Kantor Sekber IPJT DPC Banjarnegara, Minggu Sore (15/5/2022). Kantor sekretariat yang juga merupakan kediaman Kusnen tersebut berlokasi di Jln. Serulingmas Wagon RT 01/01, Desa Wagon, Kecamatan Semampir, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara hadir diwakili Sigit Indra bersama beberapa kepala desa (kades), dan undangan lainnya. Acara ini tersebut berlangsung deg sangat sederhana dan dihadiri semua pengurus IPJT DPC Banjarnegara.

Silaturahmi mempererat kebersamaan dan sinergisitas jurnalis (Foto: Awan)

Ketua DPC Banjarnegara Sekber IPJT, Christian, mengatakan, kebersamaan dan sinergitasitas dalam memajukan media merupakan kunci keberhasilan sebuah media.

“Acara halalbihalal ini menjadi salah satu cara memupuk kebersamaan dengan mempererat tali silaturahmi dan menimbulkan rasa persaudaraan antarpengurus. Ke depannya diharapkan organisasi ini bisa lebih maju lagi dan program-program IPJT dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” ungkap ketua yang akrab disapa Aan itu.

Pada kesempatan tersebut, Sigit Indra, yang mewakili Kepala Dinas Kesbangpol Banjarnegara, menyampaikan pesan bahwa kepala dinas tidak dapat hadir dna mengucapkan terima kasih atas undangan DPC Banjarnegara Sekber IPJT.

“Pak Kepala Dinas menyampaikan terima kasih, namun ia berhalangan hadir. Kami merasa ada sinergisitas dalam kerja jurnalis dan instansi kami,” tutur Sigit.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara tausiah yang disampaikan oleh Supriyanto dari Ambal. Ia menyampaikan nukilan hadis yang diriwayatkan oleh H.R. Bukhari, “Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.”

“Dari hadis tersebut dapat diambil hikmahnya bahwa jika ingin mengukur sejauh mana derajat kemuliaan akhlak kita, maka ukurlah sejauh mana nilai manfaat diri kita. Begitu juga dalam peran jurnalis sejauh mana kita dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Supriyanto.  (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed