oleh

Dishub Sleman Sosialisasi Pelaksanaan Pengelolaan Parkir

-Daerah-57 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Untuk menertibkan pengelolaan perparkiran, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi, di Aula Bappeda Sleman, Selasa (19/7). Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berkesempatan membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Pada acara yang dihadiri para lurah se-Kabupaten Sleman dan perwakilan pengelola parkir ini Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana, menjelaskan, sosialisasi pengelolaan perparkiran dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran seluruh pihak terkait dalam pengelolaan parkir di Kabupaten Sleman.

Selain itu, Arip juga mengajak para pelaku usaha, instansi pemerintah, maupun swasta untuk mengurus izin penyelenggaraan parkir. Sosialisasi tersebut juga menghadirkan Kejaksaan Negeri Sleman, Polres Sleman, Bagian Hukum Setda Sleman, serta Inspektorat Sleman sebagai narasumber.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Bupati Kustini Sri purnomo menyerahkan alat perpakiran kepada salah seorang pengelola parkir.

“Pada kesempatan ini kami mengundang perwakilan dari kalurahan dan sebagian pengurus parkir, dengan harapan agar masyrakat, baik pribadi, badan hukum, maupun kalurahan, yang memiliki usaha perparkiran dapat segera mengurus perizinannya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kustini menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan sosialisasi pengelolaan perparkiran. Menurut dia, penyelenggaraan fasilitas parkir menjadi prioritas utama dalam mendukung kegiatan masyarakat. Terlebih lagi mengingat Kabupaten Sleman memiliki potensi sumber daya yang besar, seperti halnya obyek wisata maupun pusat-pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang melibatkan penggunaan area parkir.

“Saya juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sleman untuk dapat meningkatkan kesadaran dalam mengurus izin penyelenggaraan fasilitas parkir. Karena, saat ini pengurusan izin sudah dapat dilakukan melalui aplikasi OSS, SINOM, ataupun langsung ke Dinas Perhubungan Sleman. Sehingga, dapat mempermudah Pemkab Sleman untuk melakukan penataan tempat parkir dan pelayanan parkir,” ujar Kustini.

Pemkab Sleman juga telah menetapkan sejumlah regulasi sebagai dasar acuan dalam pengelolaan parkir. Salah satunya melalui Perda No. 6 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Perparkiran.  (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed