oleh

Dandim Banjarnegara Lepas Personel Memasuki MPP

-Hankam-69 views
BANJARNEGARA, METROHEADLINE.NET

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. memimpin acara pelepasan tiga anggota yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) dan penerimaan tiga anggota warga baru, di Lapangan Upacara Makodim, Senin (20/6). Kegiatan diikuti oleh perwira staf, danramil, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara.

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, Dandim 0704 mengajak para anggotanya untuk senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan segala rahmat dan hidayah-Nya sehingga bisa hadir pada hari itu.

“MPP bukan berarti pengabdian seorang prajurit terhadap bangsa dan negara akan selesai. Pengabdian prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan. MPP bukan merupakan akhir perpisahan. Justru, sebaliknya, MPP merupakan awal dari persaudaraan baru prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang akan memasuki purnatugas,” ujar Dhanang.

Ia menegaskan, pelepasan personel yang akan melaksanakan pensiun bukan sekadar tradisi atau seremonial belaka, tetapi merupakan sebuah momentum penting  serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi prajurit. Tradisi pelepasan personil prajurit yang akan melaksanakan MPP sudah dilaksanakan kesekian kalinya di Kodim 0704/Banjarnegara. Hari ini momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang akan mengakhiri pengabdian prajurit TNI AD.

Sementara itu, acara tradisi penerimaan warga baru merupakan salah satu metode dalam meningkatkan militansi personel, maupun pengoptimalan bintal fungsi komando. Selain itu, juga sarana untuk memelihara dan menumbuhkan jiwa korsa kebanggan dan kecintaan kepada Kodim 0704/Banjarnegara serta untuk memotivasi semangat juang dalam tugas kedepan.

“Selaku Dandim 0704/Banjarnegara, saya berpesan kepada personel yang akan memasuki MPP agar tetap menjalin hubungan yang baik dengan dinas atau dengan prajurit yang masih aktif. Karena kita semua masih merupakan keluarga besar Kodim 0704/Banjarnegara, hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah masyarakat,” kata Dandim mengingatkan.

Ia juga menucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0704/Banjarnegara kepada warga baru.

“Segera kenali satuan ini, segera kenali satuan ini, segera sesuaikan diri tentang tugas yang akan kalian emban di satuan ini,” pungkasnya. (Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed