oleh

Bupati Sleman Buka Bazar UMKM Diseperindag Sleman

SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Dalam rangka memeriahkan perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman menyelenggarakan bazar UMKM Porda di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH), Senin (5/9). Penyelenggaraan bazar tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sleman.

“Penyelenggaraan bazar UMKM ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung Porda XVI dan Peparda III DIY, khususnya pembangkitan ekonomi yang menjadi salah satu target tri sukses Porda dan Peparda di Sleman,” jelasnya.

Mae menuturkan, terdapat 42 IKM yang ikut serta dalam bazar UMKM tersebut dengan berbagai jenis komoditas yang dijajakan.

“Di SCH ini terdapat 42 IKM yang ikut serta menampilkan berbagai produknya. Namun, bazar UMKM ini tidak hanya di selenggarakan di SCH saja. Dalam acara pembukaan Porda dan Peparda juga terdapat 75 lebih UMKM yang ikut memeriahkan perhelatan Porda dan Peparda,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pertimbangan dalam pemilihan lokasi bazar tersebut, yaitu SCH, menjadi salah satu lokasi berlangsungnya beberapa cabang olahraga dalam Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022.

Sementara itu, Bupati Kustini Sri Purnomo pada kesempatan tersebut menyampaikan, diselenggarakannya bazar UMKM ini menjadi bentuk semangat Porda dan Peparda yang tidak hanya tidak hanya untuk mendorong peningkatan prestasi insan olahraga namun juga dapat mendorong pemulihan ekonomi.

“Pemkab Sleman berkomitmen untuk menjadikan Porda XVI & Peparda III DIY 2022 menjadi momen kebangkitan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sleman,” ujar Kustini.

Selain membuka secara resmi kegiatan bazar, Kustini beserta sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab Sleman juga berkesempatan meninjau secara langsung seluruh stan UMKM yang ikut serta dalam bazar tersebut. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed