oleh

Bupati KSP Resmikan Pelayanan Kesehatan Taman Lansia Ceria Bethesda Yakkum

-Daerah-53 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (KSP), meresmikan pelayanan kesehatan dan renovasi Taman Lansia Ceria Bethesda Yakkum di Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Senin (6/6). Persemian ditandai dengan pemotongan buntal oleh bupati.

Direktur RS Bethesda Yakkum, Purwoadi, mengatakan, Taman Lansia Ceria ini merupakan tempat pelayanan kesehatan yang dulunya beroperasi sebagai sanatorium.

“Ini adalah mimpi kita bersama untuk menjadikan tempat ini tidak hanya untuk pelayanan kesehatan bagi Lansia, tetapi juga menjadi taman sekaligus tempat berkegiatan para Lansia dan masyarakat sehingga warga akan merasakan manfaatnya,” ungkap Purwoadi.

Ia menerangkan, saat ini salah satu bangunan di area tersebut telah kembali dioperasikan, sedangkan bangunan lainnya akan dilakukan renovasi tahapan pertama selama tiga bulan ke depan.

Sementara itu, Bupati Kustini menyambut baik diresmikannya pelayanan kesehatan Taman Lansia Ceria Bethesda Pakem. Ia mengatakan, diresmikannya pelayanan kesehatan ini menambah jumlah fasilitas kesehatan yang berada di wilayah Sleman.

“Kami berharap dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang tersedia, maka masyarakat akan lebih mudah mengakses dan mendapat layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Menurut Kustini, kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat tidak hanya diwujudkan dengan ketersediaan sarana kesehatan, tetapi juga diwujudkan pula melalui jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Hingga saat ini 95,79% penduduk Sleman telah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kami berharap pelayanan kesehatan Bethesda Pakem juga dapat ambil bagian atau berkolaborasi dalam memberi fasilitas pelayanan kesehatan melalui program JKN – KIS, sehingga nantinya masyarakat dapat semakin nyaman dalam mengakses layanan kesehatan,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kustini beserta jajarannya berkesempatan meninjau bangunan yang telah diresmikan dan beroperasi sebagai ruang pelayanan kesehatan. (Joko S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed