oleh

Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan dari Forum TJSP kepada Masyarakat Sleman

-Daerah-44 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) 2022 telah dilaksanakan di Pendopo Parasamya Sleman, Kamis (11/8). Bupati Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati (Wabup) Danang Maharsa menyerahkan secara langsung bantuan kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir.

Tahun ini Forum TJSP memberikan bantuan modal dan kemitraan bagi UMKM, bantuan sembako, beasiswa, dan buku bagi anak-anak, pelajar, dan mahasiswa, bantuan kursi roda bagi difabel, serta bantuan bibit pohon bagi pemulihan lingkungan.

Bupati Kustini menyampaikan terima kasih kepada Forum TJSP. Bantuan tersebut dinilai sebagai investasi modal sosial yang tidak hanya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga memberikan timbal balik yang positif bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman. Selain itu, kontribusi yang diberikan Forum TJSP turut mengakselerasi pemulihan kondisi sosial ekonomi di Kabupaten Sleman.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP yang telah memberikan sumbangsih. Tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat. Karena, pada saat ini pun Pemkab Sleman sedang berupaya untuk mengentaskan kemiskinan, memperkuat ketahanan ekonomi,  meningkatkan kualitas pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujar Kustini.

Ketua TJSP, Dwi Nurwata, bersama disabilitas penerima bantuan (Foto: Humas)

Di samping itu, Kustini juga memberikan apresiasi atas kontribusi TJSP yang semakin meningkat. Pada 2020 anggaran TJSP di Sleman berjumlah Rp7,1 miliar, kemudian meningkat pada 2021, menjadi Rp10,1 miliar. Dengan capaian ini, ia berharap, anggaran TJSP dapat kembali meningkat pada  2022 dan memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Sleman.

Sementara itu, Ketua Forum TJSP, Dwi Nurwata, melaporkan, pada kesempat kali ini dana bantuan yang terhimpun sebesar Rp604.464.000. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk 180 paket sembako untuk warga miskin, beasiswa bagi 88 siswa SD, SMK/SMK, dan mahasiswa kurang mampu, 10 unit kursi roda, 100 eksemplar buku bacaan anak, dan 1.500 bibit pohon.

Selain itu, juga terdapat bantuan untuk UMKM 15 unit gerobak angkringan, 8 unit mesin tenun, kredit kemitraan tanpa bunga untuk 100 UMKM, serta bantuan modal kerja berupa logam mulia untuk 5 penerima manfaat. Melalui bantuan tersebut Dwi berharap dapat terus bersinergi dengan Pemkab Sleman untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Sleman.

“Dengan program ini tentu kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk penerima dan bisa menjadi langkah untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat pasca pandemi Covid-19, baik dari bidang kesehatan maupun sosial ekonomi,” tutur Dwi. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed