oleh

Bupati Berharap Pelatihan Memperkuat Komitmen Pemkab Lebak Dorong Ekonomi Kreatif

-Daerah-34 views
LEBAK, METROHEADLINE.NET

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, secara resmi membuka “Pelatihan Membatik Teknik Shibori” di Imah Batik Shate, Rangkasbitung, Jumat (22/7). Kegiatan tersebut diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lebak berkolaborasi dengan DPC Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) Tangsel dan Lebak.

Bupati berharap, melalui pelatihan ini dapat memperkuat komitmen Pemkab Lebak yang saat ini tengah gencar mendorong kegiatan ekonomi kreatif. Hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Kemenparekraf RI untuk Kabupaten Lebak bersama daerah lainnya dalam rangka menuju kabupaten kreatif.

“Mari kita manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar meningkatkan kapasitas kita, terutama di bidang kriya. Saya berharap, dari 100 orang yang dilatih di sini terbentuk kelompok-kelompok di masing-masing desa dan masing-masing RT yang kemudian akan menjadi daerah industri rumahan batik shibori,” tutur Iti seraya berharap  pelatihan tersebut dapat memperkaya khazanah seni kriya di Kabupaten Lebak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Dekranasda Kab. Lebak, Virgojanti, mengatakan, sebagai mitra pemerintah, Dekranasda menginisiasi agar ke depan lebih banyak lagi produk-produk kerajinan dan produk kreatif dari masyarakat di Kabupaten Lebak, maka diselenggarakanlah kegiatan pelatihan ini.

“Tentunya kami berharap ke depan kolaborasi ini bisa lebih kita kembangkan kegiatan keterampilan yang lainnya,” ungkap Virgo.

Dia menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 22-23 Juli 2022, dan diikuti oleh total 100 peserta yang terbagi pada 2 sesi setiap harinya. (Apip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed