oleh

Bupati Agam Berguru Produksi Air Minum Kemasan ke Kabupaten Sleman

-Daerah-89 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Bupati Agam, Sumatra Barat, Andri Warman, mengunjungi pabrik produksi air kemasan merek Daxu milik Kabupaten Sleman di Beji, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Selasa (5/7). Tujuan kedatangannya untuk mempelajari proses produksi air kemasan yang nantinya akan diterapkan di kabupaten yang dipimpinnya itu.

Bupati Agam didampingi jajarannya, seperti Ir. Jetson, M.T., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Agam bersama kabag perekonomian, direktur PDAM, dan kabag teknik PDAM Kabupaten Agam.

Didampingi Direktur PDAM Sleman, Bupati Agam memberi keterangan pers (Foto: Joni)

Andri mengatakan, di Agam air berlimpah, tetapi hanya untuk sawah, belum ada diproduksi sebagai air minum kemasan. Waktu mencalon diri sebagai bupati, katanya menambahkan, visi misinya jika terpilih sebagai bupati akan ada air galon atau air kemasan bermerek Agam.

“Setelah terpilih, saya ajak OPD-OPD untuk membuat air dalam kemasan karena daerah kami sangat lengkap. Kami punya sumber air yang melimpah dan jaraknya juga tidak jauh,” imbuhnya.

Ia pun segera menugaskan Direktur PDAM Agam untuk mengembangkan air PAM agar lebih maksimal dan membuat air mineral dalam kemasan yang pemiliknya pemda.

“Di Sleman ada, oke kita survei. Direktur lalu membuat surat permohonan survei akhirnya saya ikut ke Sleman. Setelah melihat pabrik Daxu ini, kita nggak ada kendala. Tahun ini kita anggarkan, bangun gedung, beli mesin, dan sebagainya, dan 2023 kita produksi. Agam pasti bisa,” ujarnya dengan nada optimistis.

Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata, mengatakan, pihaknya siap membantu Kabupaten Agam untuk memiliki pabrik produksi air mineral kemasan. Pihaknya nanti akan memberikan semacam bimbingan teknis untuk merintis pabrik produksi air mineral kemasan ke PDAM Agam agar produk air kemasannya, bisa survive dan visible, serta go public ke masyarakat.

Direktur PDAM Sleman, Dwi Nurwata, menerima cendera mata oleh-oleh khas Minangkabau (Foto: Joni)

“Kerja samanya nanti, pihak Agam akan mengirim tim teknis ke Sleman agar bisa saling bertukar pikiran berkaitan dengan produksi air mineral kemasan,” pungkasnya. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed