oleh

BNN Sleman Kerja Sama dengan TP-PKK Sleman Optimalisasi Program P4GN

-Daerah-36 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Sebagai upaya optimalisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Sleman bersama Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bagi TP-PKK kapanewon dan TP-PKK kalurahan se- Kabupaten Sleman, di Aula Bappeda, Selasa (26/7).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan BNN Sleman dengan TP-PKK Kabupaten Sleman terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP-PKK Kabupaten Sleman, R.Ay. Sri Hapsari Surpobo Dewi seraya menambahkan, melalui sosialisasi ini diharapkan ketahanan keluarga terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba bisa lebih ditingkatkan.

“Peran kader PKK dari tingkat kalurahan hingga kapanewon sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa penyalahgunaan narkoba,” kata Sri.

Ia menambahkan, kegiatan yang mendukung program P4GN tersebut juga dilakukan di tingkat Kalurahan. Salah satunya, sosialisasi yang dilakukan oleh kader-kader PKK tingkat kalurahan maupun dusun. Begitu juga di tingkat kabupaten, TP-PKK Kabupaten Sleman memiliki 10 Program Pokok PKK dan pelaksanaan monitoring dan evaluasi program tersebut juga dilakukan penilaian upaya pemerintah kalurahan dalam pelaksanaan program P4GN.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sleman, AKBP Siti Alfiah, mengatakan, ketahanan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba sangat penting dilakukan.

“Peranan kader PKK dalam program P4GN sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Siti menjelaskan, selain bekerja sama dengan TP-PKK Sleman, pihaknya juga melakukan pendekatan ke berbagai lembaga, komunitas, maupun kelompok-kelompok kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk mendukung program P4GN. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed