oleh

Apel Gelar Pasukan Menjelang Malam Takbiran

-Metro-61 views

Jakarta, Metroheadline.net – Malam ini kita melaksanakan Apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan malam takbiran lebaran 2022. Kita bersama- sama dengan Kodim Jakarta Pusat dan juga diback pemerintah kota Jakarta Pusat Kita melaksanakan pengamanan malam takbiran lebaran wilayah kota Jakarta Pusat. Ini merupakan bagian dari operasi ketupat 2022 kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., S.H., M.H dalam acara Apel Gelar Pasukan Pengamanan malam takbir di Wilayah Jakarta Pusat di Kawasan Monas Jakarta, Minggu (1/5/22).

Lanjut Hengki yang selanjutnya sudah mengemban amanat sebagai Ditreskrimum Polda Metro Jaya, khusus malam ini kita bersama-sama bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling sesuai SE Menteri Agama No.8 tahun 2022. Kita himbau juga tidak ada konvoi kendaraan dan sebagainya, termasuk himbauan tidak membunyikan petasan.

Kita harus pahami masyarakat Jakarta lebih dari 60% sudah melaksanakan mudik. Data kemarin lebih dari 7 juta orang sudah mudik artinya dalam keadaan kosong. Ini merupakan ambang gangguan atau faktor korelatif kriminal homogen yang bisa memicu terjadinya gangguan Kamtibmas cetus Hengki.

Oleh karenanya kita sama-sama melaksanakan penjagaan pengamanan karena banyak rumah yang kosong sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang gang kita akan bersama-sama sinergis untuk melaksanakan pengamanan ini secara keseluruhan. Secara khusus adalah pengamanan malam takbiran sekali lagi kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas termasuk menjaga protokol kesehatan yang sampai saat ini kita tetap harus waspada.

Personel gabungan melibatkan 1.200 orang. Pihak kepolisian melakukan Patroli berjalan untuk memperkecil kesempatan orang untuk berbuat jahat. Bagi masyarakat sendiri jangan lupa menitipkan rumahnya pada pos penjagaan agar pengamanan secara mandiri juga dilaksanakan. Jadikan kita Polisi bagi dirinya sendiri, masyarakat juga menjaga keamanannya masing-masing pungkas Hengki.

Ditempat yang sama Kasudin Perhubungan Kota Jakarta Pusat Muhammad Wildan Anwar mengatakan Jajarannya membantu kegiatan pihak Kepolisian terkait pengamanan malam takbiran lebaran tahun ini (2022) wilayah Kota Jakarta Pusat.

Dari Dishub sendiri melibatkan 60 orang personil. Menyebar di 8 Kecamatan kita pantau jika ada hal menonjol kita saling memberi informasi. Untuk tingkat pengendalian di Sudin kita stand by sampai dengan waktu yang kira- kira bisa menyesuaikan, ungkap Wildan.

Pemudik di Jakarta Pusat lebih terkonsentrasi di stasiun KA Senen. Karena sudah menjadi moda transportasi Kereta Api dan bersyukur di sana sudah rapih dan bagus pelayanannya. Pemudik mematuhi Prokes harus diperiksa 2 kali Vaksin dan booster. Jika tidak booster wajib PCR. Kami dari pihak Dishub terutama terminal perbatasan memastikan persyaratan Prokes sudah dilaksanakan beber Wildan.

Kepada masyarakat yang bermudik semoga diperjalanan selamat sampai tujuan dan tetap menjaga ketertiban berlalulintas. Kita yang ada di jakarta saling menjaga ibukota terutama keamanan dan kenyamanan. Kedepannya semoga makin baik pelayanan mudik sehingga bisa lancar sampai tujuan tutup Wildan. (DBS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed