oleh

Alumni SMPN 138 Jakarta Halalbihalal Sambil Santunan Yatim Piatu

-Metro-367 views
JAKARTA, METROHEADLINE.NET

Tali silaturahmi alumni SMPN 138 Jakarta harus terus dipererat untuk kekompakan bersama. Berbagai kegiatan dilakukan oleh alumni sekolah ini. Salah satunya, kegiatan pengajian dan santunan yatim piatu di halaman SMPN 138, Jln. Pahlawan Komarudin, Jakarta Timur, Minggu (29/5).

Kegiatan yang digagas oleh para alumni lintas angkatan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah, dewan guru, pengurus OSIS, dan alumni lintas angkatan.

Agus Sudiyanto, ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua alumni lintas angktan, para guru yang telah membantu, dan para donatur.

“Kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua alumni lintas angkatan, para guru yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan para donatur yang telah banyak membantu hingga bisa terlaksana kegiatan ini. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal untuk kita semua. Dari kita oleh kita dan untuk kita semua,” ungkap Agus, yang juga alumni angkatan 85.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para guru SMPN 138 Jakarta. Ketut Prayitno, guru di sekolah tersebut, mengatakan, kegiatan-kegiatan yang diselenggerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian alumni sekolah dan ajang silaturahmi, baik sesama alumni maupun alumni kepada almamaternya dahulu.

“Kami apresiasi kegiatan ini. Karena, dengan adanya acara ini akan terjalin nilai silaturahmi antara guru dan semua lintas angkatan, serta akan terus berlangsung sepanjang kita masih diberikan usia. Kita boleh tiada tapi sekolah ini akan tetap abadi,” tutur Ketut yang mengabdi sejak 1981 hingga saat ini.

Rasa syukur dan senang juga disampaikan oleh H. Nur Ali, angkatan 87. Menurut dia, dengan semangat nilai-nilai kebersamaan para lintas angkatan dari angkatan1981 hingga angkatan 2007 seluruh panitia acara tersebut bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Kita adalah satu keluarga besar dalam bingkai Ikatan Alumni Satu Tiga Delapan (Ikasa). Jalin terus kebersamaan. Satu hati satu rasa. Ikatan inilah yang menjadi landasan lintas angkatan ke depannya. Kegiatan ini akan terus berlangsung karena tanpa kita kenal sekolah, tanpa didikan dari guru kita tercinta, maka kita tidak akan menjadi seperti ini sekarang. Bukan siapa-siapa kita. Terima kasih kepada para guru, alumni lintas angkatan. Terima kasih atas kebersamaan kita. Salam kompak. Tetap semangat,” ujar Haji Nur Ali. (Dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed