oleh

Kemajuan Catur, Hamka Berharap Percasi Bersinergi Dengan Daerah

-Nasional-124 views

Jakarta, Metroheadline.net – Sebanyak 20 pecatur menjajal kemampuan grand master Irene pada acara Munas Percasi XXIX di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Pecatur sekaligus Ketua Percasi Prov Sulsel DR. Hamka mengatakan, pengalaman bermain dengan Irene kali ini sangat mengagumkan. Untuk kemajuan Percasi, Ia berharap bagaimana Percasi memberikan akses pendanaan dan mengakselerasi bagi Percasi Daerah.

“Permainan kali ini cukup konsisten dan kebetulan apa yang saya mainkan sering dimainkan bersama para pecatur lainnya sehingga mampu menghafal banyak langkah. Saya kagum dengan langkah-langkah yang GM Irene mainkan,” ujar Hamka.

Terkait dengan Percasi, kata Hamka, selama ini banyak menghabiskan energi untuk memecahkan hal yang sifatnya dikumentatif dan normatif. Menurutnya, persoalan yang paling mendasar adalah bagaimana memberikan akses funding kepada seluruh pengurus wilayah kabupaten/kota dan provinsi terhadap kehadiran pihak ketiga.

“Kehadiran pelatih dan pemain berkualitas akan terjamin ketika ada dukungan finansial. Oleh karena itu kami dari Sulsel butuh dukungan dan kerjasama yang jelas baik materil maupun moril,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed