oleh

Wabup Sleman Langsung Koordinasi dengan PT Pertamina Cabang Yogya

-Daerah-37 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, langsung melakukan koordinasi bersama PT Pertamina Cabang Yogyakarta dan dinas terkait soal pemenuhan kebutuhan BBM untuk petani dan UMKM di Kabupaten Sleman, Kamis (12/5). Langkah tersebut ditempuh Wabup Danang setelah mendengar keluhan kedua kelompok yang kesulitan memperoleh solar menggunakan jerigen pembelian BBM bersubsidi secara langsung.

“Dari beberapa kali saya sering mendampingi para kelompok petani di beberapa tempat di Kabupaten Sleman, banyak yang mengeluh sulitnya mendapatkan BBM bersubsidi, yakni solar, akhirnya segera saya tindak lanjuti,” ucap Danang.

Dari hasil koordinasi tersebut, Wabup Sleman memerintahkan kepada dinas perekonomian untuk segera menyusun surat edaran (SE) untuk mengatur rekomendasi dalam pembelian BBM bersubsidi sesuai dengan tugas pokok fungsi kewenangan OPD.

SE Bupati Sleman resmi terbit tertanggal 28 April 2022 dengan nomor 542/00124 perihal Pembelian BBM jenis biosolar untuk petani dan UMKM. Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, bagi usaha mikro, usaha perikanan, dan usaha pertanian harus diverikasi dan mendapatkan rekomendasi dari dinas terkait untuk pembelian solar BBM bersubsidi.

“Sebenarnya sudah diatur dalam Perpres No. 117 Tahun 2021 tentang ini, namun untuk lebih menguatkan agar bisa dilaksanakan kebijakan tersebut di Kabupaten Sleman, akhirnya kita inisiasi SE agar menjadi acuan bagi semua pihak,” ucapnya.

Ia  menjelaskan, selanjutnya akan aktif melakukan sosialisasi kepada semua pihak terkait tentang adanya SE ini.

“Sosialilasi ini nanti harapannya bisa dijalankan oleh semua SPBU di Kabupaten Sleman, sehingga petani ataupun UMKM ke depannya tidak lagi mengalami kesulitan saat membeli dengan jerigen,” tutupnya. (Joko S.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed