oleh

Wabup Sleman Ajak Masyarakat untuk tidak Golput pada Pemilu Serentak 2024

-Politik-14 views
SLEMAN, METROHEADLINE.NET

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, membuka seminar Forum Komunikasi Antar-Partai (FKAP), Senin (29/8), di Hotel Grand Sarila, Condongcatur, Depok, Sleman. Acara yang diadakan oleh Badan Kesbangpol Sleman tersebut mengangkat tema “Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024”.

Menurut Danang, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi yang baik antara pemerintah dan elemen masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak 2024. Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya seluruh rangkaian pesta demokrasi, khususnya di Kabupaten Sleman, dapat berjalan dengan lancar dan damai.

“Kami menyadari betul bahwa penyelenggaraan pemilu yang sukses merupakan hasil kerja bersama setiap elemen masyarakat, termasuk FKAP,” katanya.

Perawakilan parpol saat hadiri Seminar FKAP Sleman (Foto: Humas)

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk tidak menjadi golput dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang. Khususnya bagi para pemilih pemula, dia mengimbau untuk segera melakukan perekaman data e-KTP serta memanfaatkan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2024.

“Karena suara yang Saudara berikan dalam pemilu serentak berperan penting untuk peningkatan pembangunan dan kemajuan bangsa,” ujarnya.

Selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024, menurut ketua pelaksana acara tersebut, Eko Nugroho, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya fungsi komunikasi dan komunikasi politik dalam kehidupan sehari hari sampai pada kehidupan bernegara.

“Seminar ini juga untuk memberikan pendidikan politik cerdas bagi pelaku maupun masyarakat serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peraturan perundang-undangan terkait pemilu,” jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari empat orang dari masing-masing partai. Ada sejumlah narasumber yang hadir pada seminar tersebut, di antaranya Wakil Bupati Sleman, perwakilan Bakesbangpol Sleman, perwakilan KPU Kab. Sleman, dan akademisi UGM. (Joni Chan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed